Bupati Radiapoh Resmikan Masjid Akbar Al-Barokah di Nagori Bandar Tongah

by
Bupati Radiapoh Resmikan Masjid Akbar Al-Barokah di Nagori Bandar Tongah

GEOSIAR.COM, SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meresmikan Masjid Akbar Al-Barokah Huta 13 Dolok Siantar Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun.

Peresmian masjid tersebut, jumat 01 maret 2022 ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Simalungun, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Zulkifli Purba didamping istri selaku donator pembangunan Mesjid. Namun sebelumnya dilaksanakan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Al Farizi Fikri.

Ketua BKM Mesjid Akbar Al-Barokah, Sujono dalam sambutannya menyampaikan bahwa masjid Akbar Al-Barokah dibangun dalam tempo lebih kurang satu tahun.

Menurutnya, pembangunan Masjid tersebut tidak bisa terlepas dari kerja keras panitia dan partisipasi dari berbagai pihak, baik berupa pikiran, tenaga dan terutama infaq dari Keluarga Bapak Zulkifli Purba dan Ibu Jainah.

Baca JugaResponsif, Personil Polres Samosir Lakukan Pertolongan Pertama Kecelakaan Tunggal di Simpang Polres Samosir

Bupati Simalungun mengatakan sangat mengapriasi pembangunan Masjis Al Barokah yang megah terlaksana dalam satu tahun. Terlebih saat beliau mengetahui bahwa danatur pembangunan masjid tersebut adalah seorang yang dulunya nasrani dan anak seorang pelayan gereja.

“semoga orang yang mendonasi untuk rumah ibadah pasti rezeki bertambah” ujar Radiapoh.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat untuk gemar memberi, apalagi untuk membayar pajak, karena dari pajak bumi dan bangunanlah untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

(geosiar.com/sp)

Baca JugaTkp di Depan GKPS Tebing Tinggi, CPO Kebun Natal Tumpah