RDP Komisi VII DPR RI Bersama Dirjen Minerba ESDM RI Ditunda, Hendrik Sitompul Hadir Secara Tatap Muka

by
RDP Komisi VII DPR RI Bersama Dirjen Minerba ESDM RI Ditunda, Hendrik Sitompul Hadir Secara Tatap Muka

GEOSIAR.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi VII menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dirjen Minerba Kementrian ESDM RI. Rapat terbuka itu dilaksanakan di ruang rapat komisi VII DPR RI Gedung Nusantara I, Kamis (31/3/2022) secara tatap muka dan virtual. RDP kali ini, diputuskan untuk ditunda.

Rapat dipimpin Ketua Komisi VII dari Fraksi Partai Nasdem Sugeng Suparwoto, Sekretaris Rapat Nanik Herry Murti, turut dihadiri atau secara tatap muka Anggota DPR RI lainnya diantaranya Drs Hendrik H Sitompul MM dari Fraksi Partai Demokrat.

Acara RDP, terkait penjelasan proses perizinan usaha pertambangan serta pencabutan IUP, disampaikan Dirjen Minerba KESDM RI. Dari catatan, sebanyak 14 orang anggota DPR RI hadir secara fisik. Sementara sebanyak 19 hadir secara virtual dan 20 orang dinyatakan izin.

Baca JugaAnggota DPR RI Hendrik Sitompul Hadiri RDP Secara Langsung Bersama Dirjen Migas

Setelah mendengar penjelasan dari Dirjen Minerba KESDM RI, Rapat Dengar Pendapat yang dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir hingga pukul 19.00 WIB, melalui Pimpinan Rapat disepakati RDP ditunda.

“Komisi VII DPR RI bersepakat untuk menunda RDP dengan Dirjen Minerba KESDM RI hari ini, dan akan diagendakan kemudian,” katanya.

Pada rapat itu juga, Anggota DPR RI dari Komisi VII meminta agar Dirjen .Minerba KESDM RI untuk menyampaikan data data perusahaan yang telah diusulkan oleh Menteri ESDM RI ke Menteri Investasi/BKMRI untuk dicabut izinnya dan disampaikan paling lambat pada tanggal 4 April 2022.

(geosiar.com/cno)

Baca JugaAnggota DPR RI Hendrik Sitompul Ikuti RDP Tentang Keprihatinan Kondisi BRIN