Polres Samosir Respon Cepat Laporan Kebakaran Bukit Sitalmak – Talmak

by
Polres Samosir Respon Cepat Laporan Kebakaran Bukit Sitalmak - Talmak

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Polres Samosir respon cepat laporan masyarakat tentang terjadinya kebakaran lahan di Bukit Sitalmak Talmak Sihotang Kecamatan Harian, Kamis (31/3/ 2022).

Kapolres Samosir langsung perintahkan Pawas Polres Samosir AKP Sahala Harahap, SH untuk menindaklanjuti informasi kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, kebakaran lahan terjadi di Bukit Sitalmak Talmak Kecamatan Harian, yang diketahui pukul 19.15 Wib.

Polres Samosir Respon Cepat Laporan Kebakaran Bukit Sitalmak - Talmak

 

Untuk mengantisipasi menjalarnya api, Personil Polres Samosir dan Personil Polsek Harian dibantu masyarakat setempat, langsung menuju lokasi titik api, di jalan terjal dan perbukitan dengan kondisi medan yang sulit untuk dijangkau memadamkan api, untuk menghindari merambatnya api ke tempat lahan lain.

Baca JugaRDP Komisi VII DPR RI Bersama Dirjen Minerba ESDM RI Ditunda, Hendrik Sitompul Hadir Secara Tatap Muka

AKP Sahala Harahap ketika dikonfirmasi mengatakan,”sesuai informasi dari masyarakat, bahwa titik awal api berasal dari Desa Tamba Kec. Sitio Tio, dengan luas lahan yg terbakar di bukit sitalmak talmak di perkirakan lebih kurang 2 ha. Puji syukur akhirnya pukul 21.35 Wib, api dapat dapat kita dipadamkan”,ungkapnya.

Sahala Harahap juga menghimbau,”kepada masyarakat untuk jangan sembarangan membakar rumput yang memicu kebakaran lahan,”tegasnya.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaKapolres Samosir, Pengamanan Eksekusi Tanah di Desa Tomok Berlangsung Kondusif

Baca JugaKadivPAS Kanwil Kenkumham Sumut Erwedi Supriyatno Sosialisasi Pelaksanaan HBP ke 58 Secara Teleconference