Polda Sumut Tingkatkan Patroli Selama Ramadan

by
Polda Sumut Tingkatkan Patroli Selama Ramadan

GEOSIAR.COM – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengaku bersama Polres jajaran akan meningkatkan patroli rutin selama bulan Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, peningkatkan patroli rutin ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Patroli rutin akan kita tingkatkan agar masyarakat yang menjalankan puasa dapat merasakan keamanan dan kenyamanan,” ungkapnya, Kamis (31/03/2022).

Lebih lanjut Hadi menyatakan, selain patroli rutin, personel Polda Sumut dan Polres juga akan ditempatkan di sejumlah lokasi pusat keramaian. Kemudian, sambung Hadi, Polda Sumut dan jajaran juga akan melakukan patroli mengantisipasi balapan liar dan gangguan 3C (curat, curas dan curanmor) saat malam hari hingga menjelang subuh.

Baca JugaGandeng BIN Sumut, Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Vaksinasi

“Antisipasi balapan liar, intensitas peningkatan patroli di saat menjelang sahur maupun setelah subuh,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hadi mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal agar Kamtibmas bisa tetap terjaga. “Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas yang sudah tercipta,” terang dia.

Hadi menambahkan, lantaran saat ini Sumut masih dilanda pandemi Covid-19 , dia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah puasa dan kegiatan apapun. Sedangkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis penuh dan telah melewati waktu enam bulan untuk segera mengikuti vaksinasi booster.

“Covid-19 masih ada disekitar kita. Karenanya dalam menjalankan ibadah puasa dan aktivitas lainnya masyarakat agar menrapkan prokes ketat,” pungkasnya.

(geosiar.com)

Baca JugaDaging Sapi di Aceh Mengalami Kenaikan Harga Hingga 40 Ribu/Kg