PMPHI : Kelangkaan Pupuk Subsidi Harus Segera Diatasi

by
PMPHI : Kelangkaan Pupuk Subsidi Harus Segera Diatasi
Drs Gandi Parapat

GEOSIAR.COM, MEDAN – PMPHI : Kelangkaan Pupuk Subsidi Harus Segera Diatasi. Korwil Pusat Monitoring Politik Hukum Indonesia (PMPHI) SUMUT Drs Gandi Parapat menegaskan, agar kelangkaan Pupuk supsidi di TAPUT agar segera diatasi, karena sudah menimbulkan masalah.

Berbagai permintaan agar Pupuk subsidi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat petani yang sangat membutuhkan.

“Banyak lapisan Masyarakat meminta agar pupuk Subsidi segera dialokasikan, mengingat Taput itu sebagai lumbung padi yg menentukan kesejahtraan,” tegas Gandi kepada wartawan di Medan, Jumat (1/4/2022).

Lebih jauh kata Gandi, walaupun Toni Togatorop tidak anggota DPRDSU lagi, tapi terus memperhatikan kebutuhan vital masyarakat sampai bersuara agar Bupati, GUBSU segera mengatasi pupuk bersubsidi yang hilang dari masyarakat yang membutuhkan.

“Suara suara oleh kelompok masyarakat dan Toni Togatorop, sebenarnya harus menjadi prioritas Bupati dan GUBSU. Tanpa disuarakan sebenarnya Bupati dan Gubsu harus mengetahui itu, karena pupuk bersubsidi program mensejahterakan petani,” katanya.

Baca JugaKadivPAS Kanwil Kenkumham Sumut Erwedi Supriyatno Sosialisasi Pelaksanaan HBP ke 58 Secara Teleconference

Gandi menduga, apakah hilangnya pupuk bersubsidi sama dengan hilangnya Minyak goreng dari pasaran, yang menjadi kebutuhan vital.

“Atau…,apakah Bupati dan GUBSU tidak peduli lagi kepada petani yang sangat membutuhkan pupuk bersubsidi, padahal petani itu harus prioritas. Kami jadi curiga kinerja Bupati dan GUBSU sengaja tidak memperhatikan kebutuhan petani, karena banyak Pekerjaan mereka yang dianggap lebih penting dari pada memperhatikan Petani,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Gandi PMPHI sangat berharap kepada masyarakat juga kepada Toni Togatorop agar tetap bersuara untuk kebutuhan masyarakat luas. “Mudah mudahan suara suara itu menyadarkan Bupati atau GUBSU untuk lebih melindungi masyarakat dengan cara mengawasi atau memberi kebutuhan fital seperti pupuk bersubsidi,” pungkas Gandi.

(geosiar.com)

Baca JugaPolres Samosir Respon Cepat Laporan Kebakaran Bukit Sitalmak – Talmak