Parlindungan Purba Puji Pemda/Pemko Telah Alokasikan Anggaran Jamsostek Bagi Naker Rentan

by
Parlindungan Purba Puji Pemda/Pemko Telah Alokasikan Anggaran Jamsostek Bagi Naker Rentan

GEOSIAR.COM, PADANGSIDEMPUAN – Parlindungan Purba Puji Pemda/Pemko telah alokasikan anggaran Jamsostek bagi Naker Rentan. Dewan Penasehat Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumut yang juga mantan senator asal Sumut Dr Parlindungan Purba SH., MM., memberikan pujian kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidempuan, yang telah mengalokasikan anggaran bagi para tenaga rentan.

“Kami sangat mengapresiasi Pemko dan Pemkab yang telah berkenan mengalokasikan anggaran bagi iuran tenagakerja rentan, itu kepedulian yang sangat luar biasa, mantap,” katanya.

“Proteksi perlindungan bagi para tenaga kerja tidak saja menjadi tugas pengusaha, namun harus dilakukan secara gotong royong dan semua pihak mesti ambil peran. Maka Pemkab yang berani mengalokasikan anggaran ketimbang pekerjaan fisik melulu, memiliki rasa kepedulian yang luar biasa,” imbuh Parlindungan Purba disela sela pelantikan serta syukuran atas terbentuknya Kepengurusan APINDO Kabupaten Mandailing Natal Periode 2022-2027 di Yasto Cafe Padang Sidempuan, Selasa (28/02/2022) sebagaimana keterangan Jamsostek Sidempuan yang diterima, hari ini.

Selaku mantan Ketua APINDO SUMUT, Parlindungan juga memberikan apresiasi dan pujian kepada Jamsostek Sidempuan yang bergerak terus meyakinkan Pimpinan Daerah agar berkenan mengalokasikan iuran guna membantu pekerja rentan yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Bapak Sanco Simanullang dan team Cabang Padangsidempuan, atas segala gerakan percepatan perlindungan tenaga kerja termasuk hingga ke Nias yang selama ini belum tergarap optimal,” ujar Parlindungan seraya berharap, agar APINDOdapat segera menjalin kerjasama di 12 kabupaten kota wilayah Jamsostek Sidempuan.

Ketua APINDO Kabupaten Mandailing Natal H. Asrul S Nasution, S.Sos, M.M. mengungkapkan akan berdiskusi baik dengan UMKM dan Perusahaan-Perusahaan di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal dengan melibtkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terutama Program Perlindungan Pekerja Rentan.

Baca JugaPenuh Haru, Kapolres Samosir Lepas Kasat Reskrim AKP Suhartono SH, Memasuki Purna Bhakti

“Segera kita adakan forum diskusi untuk membahas perlindungan terhadap pekerja, utamanya melibatkan Pemkab dan Para pengusaha bahkan untuk iklim investasi dan kemungkinan dana CSR membantu tenaga rentan di Madina,” tukas Asrul.

Perlindungan Naker Rentan, Berawal dari Sibolga dan Tapteng

Parlindungan Purba Puji Pemda/Pemko Telah Alokasikan Anggaran Jamsostek Bagi Naker Rentan

 

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidempuan Dr Sanco Simanullang ST., MT., IPM., ASEAN Eng mengungkapkan Kantor Jamsostek Sidempuan tengah gencar meyakinkan Pemda guna mengalokasikan iuran bagi pekerja rentan.

“Berawal dari Pemko Sibolga, disusul Pemkab Tapteng, kedua pimpinan daerah ini sungguh luar biasa, sangat peduli kepada pekerja rentan. Kini segera akan menyusul Pemko Sidempuan, Paluta, Nias Utara. Tidak tertutup kemungkinan akan segera bergerak Kabupaten lainnya di 12 kab/kota wilayah kami. Kami sungguh salut dan menyampaikan rasa hormat kepada para pimpinan daerah ini, benar benar merakyat dan tumbuh dari rakyat,” tukas Pria berkacamata ini.

Disebutkan ayahanda Trio Sasro bersaudara, Kabupaten Kota yang sudah menganggarkan tenaga rentan diantara nya Pemko Sibolga sebanyak 5000 orang (2021) dan Pemkab Tapteng 10.000 (2022).

Terbaru, Pemkab Padang Lawas Utara pada merencanakan pada P-APBD 2022, Pemko Sidempuan merencanakan 5000 orang pada R-APBD 2023, disusul Pemkab Nias Utara kemungkinan di P-APBD 2022.

“Saat ini sejumlah Kabupaten/ Kota dari 12 wilayah kerja di Tabagsel, Tapteng dan Kepulauan Nias, tengah berposes dilegislatif dan eksekutif,” tutup mantan Kepala Cabang Jamsostek Sibolga dan Karo.

(geosiar.com)

Baca JugaSambut Ramadhan, Ketua Pewarta Bantu Keluarga Almarhum Wartawan Iswandi dan Fitriadi