Menu Sahur Anak Kos, Simple dan Mudah di Masak

by
Menu Sahur Anak Kos, Simple dan Mudah di Masak

GEOSIAR.COM – Menu sahur anak kos, simple dan mudah di masak. Bulan Ramadhan akan menjadi sebuah tantangan untuk anak kos. Karna, harus menyiapkan menu sahur di pagi hari, dan terkadang anda harus menyesuaikannya dengan anggaran yang mahal. Tentu saja menu makan anak kost biasanya sangat sederhana.
Sajian sahur sendiri menjadi salah satu solusi agar anak bisa berhemat saat berpuasa. Untungnya, ada banyak menu sahur sederhana yang bisa anda coba.

Kami merekomendasikan menu sahur ala anak kos. simple dan mudah di masak!

Mie dan Telur

Mie dan Telur

Mie dan telur adalah dua bahan yang tidak bisa dipisahkan dari anak-anak kos. Jika Anda bosan dengan persiapan yang sederhana, cobalah membuat Indomie Omelet. Tidak perlu menambahkan nasi terlalu banyak karena mie sudah cukup tinggi karbohidratnya. Saat menyantap omelet indomi, tambahkan kecap dan saus agar lebih enak.

Sayur Sop

Sayur Sop

Kandungan serat saat puasa harus dipastikan untuk menghindari masalah sembelit. Salah satu pencegahannya bisa dilakukan dengan mengonsumsi sayur sop sebagai menu sahur.

Untuk menghemat waktu, siapkan sayur dan bumbu sampai waktu samur sebelum tidur. Jadi, Anda hanya perlu memasak sebentar sebelum menyantap samur. Untuk protein, Anda bisa menambahkan telur puyuh, ayam atau sapi.

Nasi Goreng

Nasi Goreng

Menu makan anak kos selanjutnya adalah nasi goreng. Tidak perlu memotong bumbu yang rumit. Sekarang Anda dapat memilih dari berbagai bumbu instan.
Anda juga bisa menggunakan sisa nasi semalam sebagai bahan utama. Untuk rasa yang lebih enak, tambahkan telur dan sayuran seperti kol, kacang polong, dan sawi.

Nugget

Nugget

Siapa yang suka menu sahur ini? Praktis, enak dan tahan lama. Jika kost Anda memiliki kulkas, nugget bisa menjadi salah satu andalan menu samur Anda.

Cukup tambahkan saus, nugget, dan nasi putih dan Anda pasti memiliki energi sepanjang hari.

Susu

Susu

Anak kost selalu identik dengan makanan praktis murah yang terkadang kurang gizi. Nah, sebagai penggantinya, kamu bisa minum susu setelah menyantap menu sahur.

Kandungan protein susu dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan rasa haus dan lapar saat berpuasa.

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung

Tumis kangkung merupakan menu sehat yang mudah dimasak. Waktu memasak juga singkat tidak butuh waktu yang lama. Yang Anda butuhkan hanyalah bawang putih, cabai dan garam sebagai bahan utama.

Siapkan kangkung terlebih dahulu di malam hari ini akan membuat menu sahur kost ini lebih cepat matang.

(geosiar.com)

Baca JugaDeddy Corbuzier Akan Lakukan Hal Ini Jika Azka Kalah Lawan Vicky Prasetyo