Kesampingkan Soal Politik, Penerbangan Maskapai Emirates Tetap Jalan ke Rusia

by
Kesampingkan Soal Politik, Penerbangan Maskapai Emirates Tetap Jalan ke Rusia

GEOSIAR.COM – Maskapai penerbangan Dubai, Emirates akan terus terbang ke Rusia selama Uni Emirat Arab tidak melakukan larangan terbang. Emirates di sini berusaha mengesampingkan keterlibatan politik.

Pernyataan itu disampaikan langsung presiden perusahaan, Tim Clark kepada World Government Summit yang berlangsung pada Selasa (29/3) waktu setempat.

“Selama negara bagian, pemilik kami, mengharuskan kami terbang ke sana, kami akan melanjutkannya,” kata Clark, seperti dimuat Al-Arabiya, Rabu (30/3).

“Kami membawa barang-barang kemanusiaan di gudang kami. Kami memiliki LSM yang bepergian masuk dan keluar dari Rusia. Kami memiliki komunitas diplomatik masuk dan keluar dari Rusia, jadi yang kami lakukan hanyalah menjadi enabler, fasilitator, tanpa mengambil posisi politik untuk saat ini,” ujarnya.

Baca JugaRp712 Miliar, Duit Rampasan Koruptor yang Dikembalikan KPK ke Negara

Dia mengatakan, jika tidak segera diselesaikan, konflik Ukraina akan menjadi perubahan paradigma bagi ekonomi global, termasuk penerbangan sipil.

“Jika ini bisa diatasi lebih cepat daripada tekanan globalisasi, tekanan permintaan dari berbagai sektor dalam ekonomi global akan sedemikian rupa sehingga kita bisa melewati ini. Semakin lama, semakin sulit untuk ditangani,” ujarnya.

Eropa telah menutup wilayah udaranya untuk pesawat yang dimiliki atau dikendalikan Rusia.

Semua pesawat, termasuk jet pribadi, sekarang tidak akan dapat mendarat, lepas landas, atau terbang di atas negara Uni Eropa mana pun.

Uni Emirat Arab sementara itu, telah menolak untuk memihak antara sekutu Barat dan Rusia dan tidak ikut menjatuhkan sanksi global yang pada Moskow atas invasinya ke Ukraina.

(geosiar.com)

Baca JugaPertamina Tutup 2 SPBU di Medan, Diduga Jual Solar Bersubsidi untuk Industri

Baca JugaMasuk Lima Besar Survei Capres, Ridwan Kamil Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024