Kapolres Samosir, Pengamanan Eksekusi Tanah di Desa Tomok Berlangsung Kondusif

by
Kapolres Samosir, Pengamanan Eksekusi Tanah Di Desa Tomok Berlangsung Kondusif

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir, pengamanan eksekusi tanah di Desa Tomok berlangsung kondusif. Sebanyak 30 kios bangunan di atas tanah berupa tempat jual beli dagangan souvenir di lokasi wisata Tomok, Kecamatan Simanindo, Kamis (31/3/2022) telah dieksekusi Pengadilan Negeri Balige melalui penetapan Ketua Pengadilan Negeri Balige No : 08/Eks/2010/47/PdtG/1995/PN-Trt. Tanggal : 30 Maret 2020.

Dalam kegiatan eksekusi tanah tersebut tampak hadir, Plt. Wakapolres Samosir, Kompol Saut Panggabean SH, Kabagops Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, Kabagren Kompol Walder Sidabutar, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Sabhara AKP Tito Juardi, Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Kadubagbinops IPDA Khairul Fajri Lubis SH, KBO Binmas IPDA Rahmad Kurniawan, Ps Kasi Propam Aipda Jusuf Ketaren serta Personil Polsek Simanindo.

Turut hadir Camat Simanindo Hans Sidabutar SSTP, Kepala Desa Tomok Hotman Sidabutar, Kepala Desa Tomok Parsaoran Mangiring Sidabutar dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Harry Bos Sidabutar.

Josua Tampubolon SH. MH
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, saat ditemui diruangan kerjanya, usai pengamanan eksekusi tanah, mengatakan,” pengamanan yang dilakukan personil kita di Desa Tomok, atas permintaan dari Pengadilan Negeri Balige Sumatera Utara”, tegasnya.

Kapolres Samosir juga menambahkan,”tindakan masyarakat Desa Tomok Dan para pedagang sangat diacungi jempol, tindakan yang mereka lakukan, sangat mematuhi serta menghormati perundang undangan dan hukum di Indonesia, mereka taat akan keputusan yang di tetapkan pengadilan tentang eksekusi, ini memudahkan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan, semoga apa yang mereka lakukan dengan membongkar kios dan bangunan mereka sendiri dilokasi eksekusi ini, menjadi contoh untuk diseluruh Indonesia”, pungkasnya.

Pengamanan Eksekusi Tanah di Desa Tomok
Pengamanan Eksekusi Tanah di Desa Tomok

(geosiar.com)

Baca JugaOrang Tua Aiptu Ricardo Simangunsong Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan