Pemerintah Kota Pematangsiantar Hadiri Kick Off Digital Campus di Auditorium HKBP Nommensen

by
Pemerintah Kota Pematangsiantar Hadiri Kick Off Digital Campus di Auditorium HKBP Nommensen

GEOSIAR.COM, SIANTAR – Pemerintah Kota Pematangsiantar hadiri Kick Off Digital Campus di Auditorium HKBP Nommensen. Perwakilan Pemerintah kota Pematangsiantar Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely hadiri Kick Off Digital Campus (Digicampus) Tahun 2022 di Auditorium HKBP Nommensen, rabu 30 maret 2022.

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Dr.Happy Oikumenis Daely menyampaikan, Pemerintah sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap masyarakatnya tentu harus merespon semua perubahan dengan memberikan kebijakan-kebijakan yang membuat masyarakat bisa menjalani kehidupannya dengan lebih baik.

Salah satu bentuk respon tersebut yakni, Pemerintah melalui Bank Indonesia dan Kementerian Perdagangan menciptakan Kebijakan QRIS. Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat mengapresiasi peresmian Digicampus 2022 yang mengikut sertakan 11 Perguruan Tinggi terkemuka di Wilayah Kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, yakni Pematangsiantar, Simalungun, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan atau disebut dengan Sisibatas Labuhan.

Baca JugaRadiapoh H Sinaga Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Provsu tahun 2023.

Sedangkan Rektor HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof.Dr.Sanggam Siahaan M.Hum mengatakan, Revolusi Industri 4.0 mendorong negara di dunia untuk terus berinovasi dalam ranah perekonomian digital, fenomena ini terus berkembang dan membuat banyak perubahan termasuk industri pendidikan pun harus merubah pola bisnis yang sebelumnya

Begitu pula penyampaian Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar juga mengatakan di kota Pematangsiantar masyarakat milenial mengunakan teknologi digital paling banyak, sehingga kegiatan tersebut dilakukan di kampus, karena mahasiswa adalah pelaku utama digitalisasi saat ini dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat, bangsa, dan negara.

(geosiar.com/sp)

Baca JugaTim Tangkap Buron (TABUR) Kejari Samosir Tangkap DPO Rosmaida Manurung Perkara Pembakaran Hotel