Besok Pilkades Sergai, Polres Tebing Tinggi Turunkan 541 Pasukan

by
Besok Pilkades Sergai, Polres Tebing Tinggi Turunkan 541 Pasukan

GEOSIAR.COM, TEBINGTINGGI – Kapolres Tebing Tinggi langsung hadir memimpin apel gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa di 30 Desa 5 Kecamatan Kab.Serdang Bedagai Wilayah Hukum Polres Tebingtinggi, Rabu (30/03/2022) di Lapangan apel Batalyon B Sat Brimob Tebingtinggi.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono, Kasubbid Provos Bid Propam AKBP Budiman Butar-Butar, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, para PJU Polres Tebingtinggi, Danyon B Sat Brimob Tebingtinggi Kompol Syamsul Bahri, Danramil Sipispis Kapten PM.Simanjuntak, Asisten I Kab. Sergai Nina Deliana Hutabarat, Camat Tebingtinggi, Camat Bandar Khalifah, Camat Tebing Syahbandar, H. Mhd. Khairi S.Sos, Camat Dolok Merawan Alfian Purba dan Camat Sipispis.

Baca Juga Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Hadiri RDP Secara Langsung Bersama Dirjen Migas

Kapolres menyebutkan, pergeseran pasukan pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022, Operasi Mantap Huta Toba 2022 yang dilaksanakan di 30 Desa 5 Kecamatan dari Kab. Serdang Bedagai.

“Rabu 31 Maret 2022 telah memasuki tahapan pungut dan hitung suara di TPS. Oleh karena itu, apel pergeseran pasukan ini sangat penting untuk mengetahui kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan baik secara moril maupun materil seperti perlengkapan perorangan dan sarana prasarana yang diperlukan selama pelaksanaan Operasi Mantap Huta Toba 2022 ,” ujar Kapolres.

Untuk itu, Polres Tebing Tinggi menurunkan personil dalam pengamanan tahap pungut dan hitung suara Pilkades serentak 2022 sebanyak 541 personil dengan BKO TNI Kodim 0204 DS, Sat Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut dari 30 desa 135 tps dan 5 kecamatan dengan jumlah DPT 58.611 orang dan Cakades sebanyak 87 orang.

(geosiar.com)

Baca JugaDump Truck Tabrak Separator Busway, Pemotor Kena Imbas dan Terluka