Ikut INACRAFT 2022, UMKM Mitra Pertamina Girang Banjir Pesanan

by
Ikut INACRAFT 2022, UMKM Mitra Pertamina Girang Banjir Pesanan

GEOSIAR.COM – PT Pertamina (Persero) membawa sejumlah UMKM mitra binaannya ke ajang INACRAFT Reborn 2022. Para mitra UMKM Pertamina memanfaatkan pagelaran tersebut untuk menjaring buyer dari berbagai daerah.

Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menerangkan tujuan Pertamina mengikutsertakan 24 Mitra salah satunya untuk meningkatkan daya saing produk lokal.

“Kegiatan ini juga berguna dalam mempromosikan produk dan ajang memperkenalkan produk kita ke masyarakat baik dalam maupun luar negeri,” kata Fajriyah dalam keterangan tertulis, Minggu (27/3/2022).

UMKM binaan Pertamina yang hadir di INACRAFT memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan eksisten dan kualitas produknya. Pemilik brand Batik Bantul, Budi Harjana yang baru pertama kali ikut pameran INACRAFT mengaku sangat senang menjadi bagian dari UMKM yang mengisi Booth Pertamina.

Pada hari pertama pembukaan INACRAFT, Rabu (23/3) Budi sudah mendapat pelanggan baru dari Jakarta yang biasa memasarkan batik di Senayan City. Sekali transaksi 150 potong batik langsung diborong.

Baca JugaAnggota DPR Apresiasi Terobosan Dirut PLN dalam Percepatan Mobil Listrik

“Hari ini saya juga mendapat buyer lagi yang berasal dari Australia. Dia beli 10 potong dengan 10 motif sampel kain batik pewarna alami. Dia juga berjanji akan datang ke rumah produksi di Yogyakarta setelah gelaran INACRAFT 2022 selesai,” ungkap Budi.

Sementara itu, pemilik Monalisa Collection, Ros yang menjual sepatu, tas dan souvenir terbuat dari karung goni. Ia semringah lantaran mendapatkan banyak pembeli dan pemesan produknya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur pisan karena selain belanja langsung, pesanan juga banyak,” ucap Ros.

Tingginya kunjungan pembeli sejak hari pertama, UMKM mitra binaan Pertamina berinisiatif memberikan promo berupa pemberian potongan harga hingga 20% untuk seluruh produk. Sebagai bentuk dukungan atas inisiatif tersebut, Pertamina memberikan tambahan promo berupa pemberian kupon lucky dip untuk pembelian di seluruh booth UMKM Pertamina di Hall A setiap pembelian produk minimal Rp 500 ribu.

“Dengan voucher (lucky dip) tersebut selanjutnya diundi untuk mendapatkan saldo LinkAja hingga total puluhan juta,” jelas Fajriyah.

Baca JugaDongkrak Energi Bersih, PLN Tambah Dua Pembangkit EBT di Lampung

Sebagai informasi, INACRAFT Reborn 2022 berlangsung sejak Rabu (23/3) dan berakhir hari ini, Minggu (27/3/2022). INACRAFT akhirnya kembali diselenggarakan setelah vakum selama dua tahun ke belakang akibat pandemi COVID-19.

(geosiar.com)