Bursa Ketua IPSI Purwakarta, Persaingan Birokrat Lawan Politisi

by
Bursa Ketua IPSI Purwakarta, Persaingan Birokrat Lawan Politisi
Ilustrasi

GEOSIAR.COM – Bursa Ketua IPSI Purwakarta, persaingan Birokrat lawan Politisi. Sejumlah lembaga atau wadah kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Purwakarta, saat ini tengah melakukan proses suksesi kepemimpinan.

Mulai dari organisasi kempemudaan, organisasi profesi hingga organisasi cabang olahraga.

Hari ini, bertempat di Gedung KNPI Purwakarta, Jalan Purnawarman. Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesi (Pengcab IPSI) Kabupaten Purwakarta menggelar Musyawarah Cabang (Muskab). Dalam suksesi kepemimpinan cabor pencak silat itu, bakal ada dua kandidat ketua yang akan bertarung.

“Muskab IPSI Purwakarta akan digelar hari ini, Senin 28 Maret 2022. Pelaksanaannya dimulai pukul 12.00 WIB. Dan pukul 14.00 WIB sudah kita mulai Mukab. Ada dua calon ketua, yaitu Moch Arief Kurniawan dan Dindin Ibrahim Mulyana,” kata salahsatu Panitia Muskab IPSI Purwakarta, Asmar Simamora melalui sambungan selulernya, Senin (28/3).

Baca JugaMasjid dan Pesantren Harus Menjadi Pusat Pemikiran Moderat dan Perdamaian

Menurut Asmar, jadwal Muskab akan dimulai dengan pendaftaran peserta dan penyelesaian administrasi kepesertaan Muskab pada pukul 12.00 sampai dengan 12.30 WIB. “Pelaksanaan Muskab diagendakan selesai satu hari ini berikut pelantikan pengurus baru,” ujar Bang Asmar, begitu ia kerap disapa.

Sekedar diketahui, dua calon Ketua IPSI Purwakarta yang akan bertarung dalam Muskab, yaitu Moch Arief Kurniawan atau biasa disebut Kang Akur merupakan Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta yang juga Anggota DPRD Purwakarta dan Dindin Ibrahim Mulyana merupakan Kabid Kebudayaan pada Disporaparbud Kabupaten Purwakarta.

Terpisah, Dindin Ibrahim Mulyana mengatakan, jika diminta oleh rekan-rekan perguruan pencak silat ia siap mengemban amanah. “Sebagaimana maksud dari didirikannya IPSI bahwa pembinaan, pengembangan dan peningkatan kualitas seni budaya pencak silat harus diaplikasikan secara teknis untuk mewujudkannya,” kata Dindin.

(geosiar.com)

Baca JugaPilkades Serentak di Ciamis Sempat Ada Riak, Kapolres: Sudah Kita Tengahi, Aman Terkendali