Artis Indonesia dengan Penghargaan Terbanyak, Sangat Berbakat!

by

GEOSIAR.COM – Artis Indonesia dengan penghargaan terbanyak, sangat berbakat!. Salah satu cara untuk mengevaluasi karya dan kemampuan seorang seniman adalah dengan memberi mereka piala. Selain mendukung, penghargaan ini menjaring pasar baru, membuat namanya semakin dikenal luas.

Deretan artis Indonesia di bawah ini telah berhasil meraih banyak penghargaan sebagai pengakuan atas kemampuannya di bidangnya masing-masing. Penasaran siapa aja? Berikut daftar lengkapnya.

1. Raisa Andriana telah memenangkan total 56 penghargaan dalam kategori musik. Dari jumlah tersebut, 17 berasal dari AMI Awards.

Raisa Andriana telah memenangkan total 56 penghargaan dalam kategori musik. Dari jumlah tersebut, 17 berasal dari AMI Awards.

Penyanyi Raisa Andriana mulai dikenal publik setelah lagu debutnya dengan judul “Serba Salah”. Sejak 2011, ia telah memenangkan total 56 penghargaan musik. Sebagian besar penghargaan diberikan oleh Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards), acara musik paling bergengsi di Indonesia. Pada tahun 2021 saja, Raisa meraih tiga penghargaan dalam Karya Produksi Terbaik, Album Terbaik, dan Artis Pop Solo Wanita Terbaik.

2. Isyana Sarasvati Meraih Penghargaan Internasional di Mnet Asian Music Award

Isyana Sarasvati Meraih Penghargaan Internasional di Mnet Asian Music Award

Penyanyi Isyana Sarasvati telah memenangkan total 35 penghargaan selama karirnya, membuktikan kemampuan menyanyinya. Isyana telah mendapat pengakuan internasional serta Indonesia. Pada 2016, ia memenangkan MAMA (Mnet Asian Music Award) Female Singer of the Year, dan pada 2017, ia memenangkan kategori Composer of the Year.

3. Penyanyi Indonesia pertama yang mendunia yaitu Anggun Cipta

Penyanyi Indonesia pertama yang mendunia yaitu Anggun Cipta

Setelah memutuskan untuk merantau, Anggun Cipta semakin melebarkan karirnya. Dia telah memenangkan total 26 penghargaan. Beberapa di antaranya adalah penghargaan ternama dunia seperti World’s Best Selling Indonesian Artist 2014 di World Music Awards dan Woman Inspire Award 2002 di Beacon of Light Awards.

4. Agnezmo berhasil meraih 194 piala sepanjang kariernya.

Agnezmo berhasil meraih 194 piala sepanjang kariernya.

Penyanyi Agnesmo mengundang decak kagum dengan mengungkap piala yang diraihnya sebagai penyanyi. Dia telah menerima penghargaan domestik seperti AMI Award dan Panasonic Gobel Award. Di luar negeri pun, Agnesmo diakui melalui sederet penghargaan, di antaranya iHeart Radio Music Social Awards 2019 dan Indonesia’s Best Asian Artist Award di MAMA pada 2012 dan 2017.

5. Ayu Ting Ting sukses merebut 10 penghargaan sebagai penyanyi dangdut.

Ayu Ting Ting sukses merebut 10 penghargaan sebagai penyanyi dangdut.

Nama Ayu Ting Ting bisa dijadikan sebagai penyanyi dangdut yang telah membuktikan kepiawaiannya melalui prestasi. Ayu telah memenangkan total 10 penghargaan untuk kemampuan menyanyinya. Pada tahun 2021, ia memenangkan Penghargaan Kolaborasi Pria/Wanita Solo Artis/Grup/Electro Dantute Terbaik di AMI Awards.

6. Raffi Ahmad, Moderator Terbaik Selama 5 Tahun Berturut-turut

Raffi Ahmad, Moderator Terbaik Selama 5 Tahun Berturut-turut

Tak perlu diragukan lagi keahlian Raffi Ahmad di dunia presenter. Selain itu, diketahui telah terungkap hadiah uang sebesar 5,5 miliar rupiah per 45 menit sebagai host. Wajar saja, selama kariernya, Raffi berhasil meraih total 83 penghargaan. Ia juga dinobatkan sebagai Moderator Terbaik di Panasonic Gobel Award (2013-2017) selama lima tahun berturut-turut.

7. Prilly Latuconsina Berhasil Dianugerahi Penghargaan di Usia Muda

Prilly Latuconsina Berhasil Dianugerahi Penghargaan di Usia Muda

Aktris Prilly Latuconsina adalah salah satu insan muda Indonesia dengan prestasi luar biasa. Pada usia 25, Prilly telah memenangkan total 20 penghargaan. Diantaranya adalah Aktris Favorit Panasonic Gobel Award 2017 dan Aktris Favorit Audiens di Piala Citra 2021.

8. Rizky Febian telah memenangkan total 12 penghargaan.

Rizky Febian telah memenangkan total 12 penghargaan.

Rizky Febian membuktikan dirinya bisa sukses tanpa dibayangi nama besar ayahnya, Sule. Rizky Febian telah memenangkan total 12 penghargaan untuk The World of Songs. Selain AMI Awards, Rizky juga dinobatkan sebagai Indonesia’s Best Asian Artist di MAMA 2020.

9. Christine Hakim dinobatkan sebagai aktris dengan Penghargaan Citra terbanyak dalam sejarah.

Christine Hakim dinobatkan sebagai aktris dengan Penghargaan Citra terbanyak dalam sejarah.

Aktris utama Christine Hakim secara teratur memenangkan Piala Citra di festival film bergengsi Indonesia. Dia telah memenangkan total 10 penghargaan, semuanya dalam kategori Aktor Terbaik. Legenda!

10. Kehebatan akting Reza Rahadian diakui tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

Kehebatan akting Reza Rahadian diakui tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

Aktor berbakat ini malang melintang di berbagai genre perfilman Indonesia. Selama karirnya, ia memenangkan total 41 penghargaan. Tiga di antaranya adalah cangkir citra. Reza Rahadian juga memenangkan Penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Asia Pasifik 2017.

Wow, bakat dan kerja keras artis Indonesia ini patut mendapat penghargaan. Semoga karir mereka semakin bersinar dan terus menginspirasi masyarakat Indonesia!

(geosiar.com)

Baca JugaKepala Diperban, Lucinta Luna Digosipkan Operasi Wajah