Tunjuk Penulis Baru, Sekuel Crazy Rich Asians Mulai Diproduksi

by
Tunjuk Penulis Baru, Sekuel Crazy Rich Asians Mulai Diproduksi
Sekuel Crazy Rich Asians resmi diproduksi setelah menunjuk penulis baru, Amy Wang. Foto: (dok. Warner Bros Pictures)

GEOSIAR.COM – Sekuel Crazy Rich Asians mulai diproduksi, empat tahun setelah kesuksesan film pertama yang tayang pada 2018. Sekuel mulai diproduksi dengan penulis baru, Amy Wang, dan diarahkan Sutradara Jon M. Chu yang telah terlibat sejak film pertama.
Seperti diberitakan The Strait Times pada Kamis (24/3), Amy Wang merupakan keturunan Tionghoa-Australia yang bakal menjadi penulis tunggal sekuel Crazy Rich Asians.

Selain sekuel Crazy Rich, Amy Wang juga terlibat dalam pembuatan acara Netflix, From Scrafch (2022) dan The Brothers Sun yang mulai syuting pada Mei. Ia juga pernah memenangkan piala Cannes Lion untuk film pendek Unnatural pada 2018.

Penunjukan Amy Wang terjadi setelah terungkap perbedaan bayaran dua penulis pendahulunya, Adele Lim dan Peter Chiarelli, untuk film Crazy Rich Asians.

Chiarelli dikabarkan mendapat bayaran 10 kali lebih banyak dari Lim. Sehingga, Lim memutuskan untuk keluar dari dua sekuel yang sudah direncanakan sejak 2019 tersebut.

Sekuel Crazy Rich Asians masih bakal dibintangi para pemeran film pertama, yakni Henry Golding dan Constance Wu. Namun, detail plot masih dirahasiakan. Tim produksi juga belum mengonfirmasi Singapura bakal menjadi latar dari sekuel tersebut atau tidak.

Namun, Golding sempat menyinggung mengenai sekuel Crazy Rich Asians pada awal bulan ini.

“Saya selalu menggoda Sutradara Chu tentang itu dan memberi tahu hal yang sama berulang-ulang, ‘Mereka mencari tahu mengenai penulisan (sekuel),'” kata Golding.

“Saya tahu mereka sedang mengerjakannya tapi saya harap itu bisa lebih cepat,” tuturnya.

Sama seperti pendahulunya, sekuel Crazy Rich Asian bakal dibuat berdasarkan novel karya Kevin Kwan. Kisah itu dibungkus dalam trilogi Crazy Rich Asians (2013), Crazy Rich Girlfriend (2015), dan Rich People Problems (2017).

Film Crazy Rich Asian meraup lebih dari US$238 juta dari box office dunia ketika dirilis pada 2018.

(geosiar.com)

Baca JugaKetua SPSI Kabupaten Samosir Minta Keadilan untuk Pekerja Lokal, Kepada PT Wika