Polres Samosir Terima Hibah Lahan dari Pomparan OP. Hutanamora Pakpahan

by
Polres Samosir Terima Hibah Lahan dari Pomparan OP. Hutanamora Pakpahan

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Dirangkai gebyar vaksinasi, Polres Samosir terima hibah lahan tanah untuk pembangunan Polsubsektor Onanrunggu dan Asrama Polisi dari Pomparan Hutanamora Pakpahan.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH hadiri penyerahan lahan tanah untuk pembangunan Polsubsektor Onanrunggu dan asrama polisi, dari keturunan Op. Hutanamora Pakpahan yang bertempat di Desa Pakpahan Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir, Jumat (25/3/22 ).

Pada kegiatan tersebut keturunan Op. Hutanamora Pakpahan menghibahkan tanah lahan untuk pembangunan kantor polisi sektor (Polsek) Onanrunggu seluas 908 M2 dan tanah lahan pembangunan asrama polri seluas 976 M2, yang terletak di Nahornop, sebelah utara PAUD Pelangi Indah, Desa Pakapahan Kec. Onan Runggu Kab. Samosir.

Dalam sambutannya Kapolres Samosir, mengatakan,”saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya mewakili Polri, Kapolri, Kapolda dan Polres Samosir sendiri kepada Pomparan Op. Hutanamora Pakpahan. Ini jadiah terbaik buat kami Polres Samosir”, tuturnya.

Polres Samosir Terima Hibah Lahan dari Pomparan OP. Hutanamora Pakpahan

Kapolres Samosir juga mengungkapkan bahwa, “Hibah lahan ini untuk pembangunan polsubsektor onanrunggu dan rumah dinas, yang kedepannya dapat menunjang pelaksanaan tugas Polres Samosir, dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Samosir, khususnya di Kec. Onanrunggu,” ungkapnya.

Salah seorang perwakilan dari Ompu Huta Namora Tarsudin Pakpahan, menyampaikan, “Kami dari keturunan Op.Hutamorana Pakpahan sepakat memberikan hibah secara sukarela untuk pembangunan Polsubsektor Onan Runggu dan rumah dinas/asrama polisi. Sebelumnya kami juga sudah menentukan batas tanah ulayat Hutanamora Pakapahan, dan sudah ditentukan batas-batasnya, dilokasi tanah ulayat Hutanamora Pakpahan sudah terdapat gedung SMP N1 Pakpahan, gedung SMA N1 Pakpahan, Kantor Kepala Desa Pakpahan, gedung PAUD dan Gedung Pustu, itu juga kami hibahkan”, imbuhnya.

Baca JugaTunjuk Penulis Baru, Sekuel Crazy Rich Asians Mulai Diproduksi

Turut hadir Camat Onanrunggu mewakili Bupati Samosir Agus Gultom, Kajari yang diwakili Jaksa Roland Tampubolon,SH, Kasi Pengadaan Tanah pada Kantor BPN Jose Ginting, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap,SH, Kasat Reskrim AKP Suhartono,SH, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, unsur Forkopimca, Tokoh Masyarakat, Kapolsek Onanrunggu Iptu M.Silalahi, Ketua FKTM Kab. Samosir Obin Naibaho, Ketua Pakpahan Hutanamora Bona Pasogit Jentor Pakpahan, Tokoh Masyarakat Pakpahan Hutanamora, Warga Masyarakat ketururan Op.Hutanamora Pakpahan serta Para perwakilan Kepala Desa se – Kecamatan Onanrunggu.

Sebelum penyerahan hibah lahan tanah, untuk meningkatkan herd immunity masyarakat, Tim Vaksinator Polres Samosir terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3 Booster di Desa Pakpahan. Dimana total masyarakat yang divaksin sebanyak 195 orang dan seluruh rangkaian kegiatan mematuhi Protokol Kesehatan.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaCorong Rusia: Perang Nuklir Universal Jika Pasukan NATO Masuk Ukraina!