Akui Penundaan Pemilu Usulan Pribadi, Cak Imin Pasang Badan untuk Luhut?

by
Akui Penundaan Pemilu Usulan Pribadi, Cak Imin Pasang Badan untuk Luhut
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Ist

GEOSIAR.COM – Akui penundaan pemilu usulan pribadi, cak Imin pasang badan untuk Luhut. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyatakan usulan penundaan Pemilu 2024 yang digaungkan akhir-akhir ini murni usulan pribadi.

Sehingga, Cak Imin memastikan, tidak ada kaitannya dengan pernyataan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan soal big data 110 juta masyarakat ingin Pemilu ditunda.

“Ide saya, pure dari saya. Enggak ada (dorongan). Beda, yang dia (Luhut) 110 juta, saya 100 juta,” kilah Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

Cak imin tidak membantah dirinya pernah berkomunikasi dengan Luhut. Namun itu pun jauh sebelum dirinya mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda, sehingga usulan itu bukan dari Luhut.

Baca JugaPartai Nasdem Prediksi Muhammad Farhan Menjadi Wali Kota Bandung

“Sudah lama sekali (bertemu Luhut). Ndak ndak (bukan ide Luhut),” singkatnya.

Saat disinggung soal sikap Presiden Jokowi soal usulannya itu, Cak Imin mengatakan bahwa Jokowi tidak berkomentar apapun.

“Enggak ada komen apa-apa. Belum belum pernah ngobrol,” kata Wakil Ketua DPR RI fraksi PKB tersebut.

Bahkan, lanjutnya, sebelum menyampaikan usul penundaan Pemilu 2024 pun tidak berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Alih-alih Jokowi merespons mau atau tidak, Cak Imin menyebut itu usulan pribadinya yang dilemparkan ke publik.

“Tidak, malah kita baru usulkan ke publik, partai-partai, baru ke Pak Jokowi nanti,” tandasnya, diwartakan Kantor Berita Politik RMOL.

(geosiar.com)

Baca JugaKetua Pewarta Kutuk Pemukulan Wartawan TV One