Tampung Aspirasi Masyarakat, DPRD Kabupaten Samosir Lakukan Reses I Empat Dapil

by
Tampung Aspirasi Masyarakat, DPRD Kabupaten Samosir Lakukan Reses I Empat  Dapil

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat/konstituen yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan Reses I DPRD Kabupaten Samosir di 4 (empat) daerah pemilihan di Kabupaten Samosir.

Pada pelaksanaan Reses I di Kecamatan Simanindo diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Samosir dapil II, camat, para kepala desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan konstituen, yang bertempat di aula kantor camat Simanindo, Selasa ( 22/03/2022 ).

Pada pembukaan Reses I, Ibu Rismawati Simarmata yang didaulat menjadi pimpinan rapat menyampaikan bahwa ,”pelaksanaan Reses I ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, baik berupa permasalahan pelaksanaan pembangunan maupun usulan pembangunan insfrastruktur.

Kami berharap dalam reses I ini masyarakat dapat menyampaikan usulan-usulan skala prioritas, yang nantinya akan kami sampaikan berupa pokok-pokok pikiran yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023″, imbuhnya.

“Mengingat prediksi anggaran yang sangat terbatas maka kita harus memaklumi bahwa nantinya usulan yang akan kita rangkum dalam pertemuan ini tidak dapat terlaksana seluruhnya”, tambahnya.

Baca JugaJadwal Pendaftaran SBMPTN 2022 Dibuka, Inilah Tahapan Cara Jadi Peserta

Dalam Reses I di Kecamatan Simanindo ini beberapa usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat dan pemerintah desa diantaranya; pemenuhan ketersediaan pupuk, peningkatan jalan, waduk, dan sarana prasarana lainnya, pengadaan tenaga kesehatan bidan desa, pemberdayaan pemuda, penambahan tenaga penyuluh pertanian, pengadaan air bersih untuk sekolah.

Menanggapi usulan tersebut anggota DPRD Kabupaten Samosir daerah pemilihan II menyampaikan bahwa semua usulan ini akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk dimasukkan dalam Dokumen RKPD.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaOmbudsman Temukan Maladministrasi Proses Seleksi KPID Sumut