Bupati Samosir Apresiasi Penyelenggaraan Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau

by
Bupati Samosir Apresiasi Penyelenggaraan Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Asisten Adminstrasi Umum Waston Simbolon, mewakili Bupati Samosir membuka Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau di Aula Hotel Sopo Toba Kecamatan Simanindo, Kamis (24/3/2022 ).

Penyelenggaraan Diklat Kecakapan Awak Kapal Kapal Sungai dan Danau, yang diselenggarakan Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Palembang tersebut, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Samosir, mengingat Kabupaten Samosir merupakan kabupaten pemilik kapal terbanyak di kawasan Danau Toba, dengan akses utama ke Kabupaten Samosir adalah melalui jalur danau.

Bupati Samosir Apresiasi Penyelenggaraan Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau

Bupati Samosir berharap melalui Diklat ini dapat meningkatkan kompetensi, profesionalitas, disiplin, tanggung jawab serta kualitas sumber daya manusia khususnya bagi operator kapal di Kabupaten Samosir sehingga tercipta penyelenggaraan transportasi yang selamat, teratur, lancar, tertib dan nyaman.

Baca JugaAnggota Komisi VII DPR RI Hendrik Sitompul, Kunker Spesifik ke PT Mikie Oleo Nabati Industri 

Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan baik dan semangat tinggi untuk kesuksesan penyelenggaraan transportasi danau.

Direktur Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan Palembang H. Irwan SH, M.Pd, M. Mar E dalam sambutanya menyampaikan Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Perhubungan yang merupakan bentuk konkrit dari nawacita yang dilaksanakan secara gratis, tujuan penyelenggaraan Diklat ini yaitu untuk terwujudnya profesionalitas, tanggung jawab serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu mewujudkan kemandirian ekonomi di kawasan danau toba.

Disipilin merupakan jembatan antara cita-cita dan pencapaiannya, untuk itu peran aktif dengan semangat diperlukan demi keberhasilan pendidikan dan pelatihan ini untuk diimplementasikan dalam penerapan lapangan sehingga terwujud transportasi yang baik.

Adapun Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau ini berlangsung selama empat hari yang diikuti oleh 90 orang dengan awak kapal yang terdiri dari delapan Kecamatan se-Kabupaten Samosir.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaPisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Rudy F Sianturi ke Plh M Tavip