Perdana, Anggota DPR/MPR RI Hendrik H Sitompul Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Martubung

by
Perdana, Anggota DPR/MPR RI Hendrik H Sitompul Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Martubung

GEOSIAR.COM, MEDAN – Anggota DPR/MPR RI Drs Hendrik H Sitompul MM menggelar kegiatan sosialisasi empat Pilar Kebangsaan, di Ruang Serba Guna di Martubung Belawan Medan, Selasa (22/3/2022).

Pertemuan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI.

Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara.

Anggota DPR RI dari Komisi VII, Hendrik Sitompul mengatakan, empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap indonesia di era globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

“Untuk itu, empat pilar kebangsaan ini harus kita maknai sebagai alat untuk membangun bangsa kita sendiri,” ujarnya.

Beberapa poin penting yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan tersebut lanjut Hendrik Sitompul, mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Perdana, Anggota DPR/MPR RI Hendrik H Sitompul Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Martubung

Perdana, Anggota DPR/MPR RI Hendrik H Sitompul Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Martubung

Melalui sosialisasi, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Lebih dari itu berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini agar dapat diredam atau diselesaikan dengan baik.

“Kita sebagai masyarakat yang majemuk harus menjujung tinggi pancasila sebagai pemersatu,” tegasnya.

Baca JugaReses, Anggota DPRI RI Hendrik Sitompul Hibur Masyarakat dengan Seni Tarian Karo Ndikkar

Tidak hanya sebagai jawaban atas masalah kebangsaan, permasalahan seperti korupsi juga akan hilang minimal berkurang, karena seseorang yang menghayati dan mengamalkam 4 pilar kebangsaan pasti memliki integritas yang tinggi.

“Orang yang memiliki Integritas tinggi cenderung tidak akan melakukan korupsi, dan seseorang yang menghayati dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan tentu sudah pasti memiliki integritas” tambah Alumnus Lemhanas ini.

Dihadapan ratusan peserta Hendrik H Sitompul, mengajak masyarakat agar menghayati dan mengamalkan 4 pilar dalam kehidupan karena dengan itu apa yang dicita citakan menjadikan Negara Indonsia sebagai negara yang berdaulat, adil dan makmur akan terwujud.

“Jadi saya mengajak kita semua, untuk menghayati dan mengamalkam nilai nilai 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari hari untuk mewujudkan Indonesia, berdaulat adil dan makmur” kata Hendrik, yang juga mantan Anggota DPRD Medan periode 2014 – 2019.

Hendrik menambahkan, bahwa sosialisasi ini merupakan agenda perdana turun menyapa konstituen dari DPR/MPR RI pasca pelantikan 18 Februari 2022 lalu. Selain mengutamakan silaturrahmi, juga menggelar syukuran kepada ratusan konstiturn yang hadir saat itu.

Sebelumnya, Anggota DPR/MPR RI Hendrik Sitompul menyerahkan buku 4 pilar kebangsaan untuk para peserta, sebagai bahan pada saat acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu digelar.

Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini, menghadirkan Prof Dr Madin Gultom SH M Hum, tentu menambah cakrawala dan pemahaman bagi ratusan peserta yang hadir. Bahkan pada sesi tanya jawab. Prof Dr Madin Gultom dapat memberi jawaban serta ilustrasi yang membuat peserta senang, karena mudah memahaminya.

Acara sekaligus syukuran itu, diakhiri dengan foto bersama. Begitupun, panitia pelaksana 4 Pilar Kebamgsaan tetap melaksanakan prosedur kesehatan (Prokes) yang ketat dengan wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan sanitazer.

(geosiar.com/red)

Baca JugaRamai-Ramai Mendatangi Ditjen Pajak Ada Apa? Hotman Paris, Raffi Ahmad Hadir Juga