INACRAFT 2022 Presiden Jokowi Kunjungi Stand Pemko Pematangsiantar

by
INACRAFT 2022 Presiden Jokowi Kunjungi Stand Pemko Pematangsiantar

GEOSIAR.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 di di Jakarta Convention Center, rabu 23 maret 2022.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk kerajinan dalam negeri dan melihat-lihat produk kerajinan tangan yang dipamerkan di stand masing-masing daerah dari seluruh Indonesia.

Dari dua ribuan stand yang ada, Presiden Jokowi di dampingi Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno singgah di stand milik Pemko Pematangsiantar yang hanya seluas 3×3 meter.

Baca JugaHendrik H Sitompul : Penghayatan dan Implementasi 4 Pilar Solusi Masalah Kebangsaan

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Pematangsiantar Erizal Ginting mengucapkan terimah kasih dan puji syukur atas kunjungan orang nomor satu di Indonesia ke stand pemko Pematangsiantar.

“Alhamdulillah stand Pemko Siantar disinggahi presiden dan menteri” ujar Rizal.

Dirinya bercerita kepada Jokowi bahwa Kota Pematangsiantar itu tidak hanya terkenal dengan kain ulos . Ada banyak perajin lainnya yang hasil karya bisa dijadikan sebagai produk unggulan UMKM. Misalnya, perajin besi, perajin kayu dan aneka kuliner.

Dirinya juga mempromosikan becak BSA, sebagai ikon Kota Pematangsiantar kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Mulai dari sejarah singkat becak BSA di Pematangsiantar, keunikannya, hingga jumlahnya yang semakin tergerus oleh waktu.

(geosiar.com/sp)

Baca JugaPMPHI Dukung Kejatisu, Periksa Biaya Covid 19 Tahun 2020 Di Samosir