Hendrik H Sitompul : Penghayatan dan Implementasi 4 Pilar Solusi Masalah Kebangsaan

by
Hendrik H Sitompul : Penghayatan dan Implementasi 4 Pilar Solusi Kebangsaan

GEOSIAR.COM, MEDAN – Penghayatan dan Implementasi 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari merupakan sumber jawaban dari perbagai masalah dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Hal ini diungkapkan oleh Drs Hendrik H Sitompul, MM Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Medan (22/3/2022).

Dihadapan peserta, Hendrik H Sitompul mengatakan 4 Pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggah Ika, merupkaam kesepakatan dari pendiri bangsa dan negara yang digali dari nilai nilai luhur dari seluruh bangsa Indonesia.

“Nilai nila luhur yang digali itu, tentu hal hal yang baik dan benar sehingga dapat kita jadikan sebagai sumber jawaban atas permasalahan hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara” papar Hendrik

Hendrik melanjutkan, permasalahan kebangsaan seperti intoleransi suku, agama dan ras hanya dapat terselesaikan bila mana setiap warga negara mengahayati dan mengimplentasikan 4 pilar kebangsaan tersebut.

“Saya yakin dan percaya apabila setiap warga negara Indonesia menghayati dan mengamalkan nilai nilai 4 pilar kebangsan, masalah masalah kebangsaan seperti intoleransi, suku agama dan ras tidak akan ada lagi di Indonesia” ujar Hendrik.

Tidak hanya sebagai jawaban atas masalah kebangsaan, permasalahan seperti korupsi juga akan hilang minimal berkurang, karena seseorang yang menghayati dan mengamalkam 4 pilar kebangsaan pasti memliki integritas yang tinggi.

“Orang yang memiliki Integritas tinggi cenderung tidak akan melakukan korupsi, dan seseorang yang menghayati dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan tentu sudah pasti memiliki integritas” tambah Alumnus Lemhanas ini.

Dihadapan ratusan peserta Hendrik H Sitompul, mengajak masyarakat agar menghayati dan mengamalkan 4 pilar dalam kehidupan karena dengan itu apa yang dicita citakan menjadikan Negara Indonsia sebagai negara yang berdaulat, adil dan makmur akan terwujud.

“Jadi saya mengajak kita semua, untuk menghayati dan mengamalkam nilai nilai 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari hari untuk mewujudkan Indonesia, berdaulat adil dan makmur” Pungkas Hendrik

Sebelum acara dimulai, Hendrik H Sitompul menyerahkan buku 4 pilar kebangsaan untuk para peserta, sebagai bahan pada saat acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu digelar.

(geosiar.com/red)

Baca JugaPelindo Tanjungpinang Siap Layani Wisman di Pelabuhan Sri Bintan Pura