Tifatul Sembiring: Dalam Islam, Percaya Kepada Dukun Itu Hukumnya Syirik

by
Tifatul Sembiring: Dalam Islam, Percaya Kepada Dukun Itu Hukumnya Syirik
Tifatul Sembiring

GEOSIAR.COM – Tifatul Sembiring: dalam Islam, percaya kepada dukun itu hukumnya syirik. Kehadiran pawang hujan terus menjadi buah bibir. Ada yang pro, ada pula yang kontra dengan kehadiran pawang bernama Rara tersebut.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring turut mengomentrari kehadiran pawang hujan dalam gelaran MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3).

Dia mengingatkan bila di Indonesia banyak penganut agama Islam yang mengharamkan percaya pada dukun dan menilai praktek perdukunan adalah kekufuran kepada Tuhan.

“Percaya kepada dukun itu, dalam Islam, hukumnya syirik, bahkan termasuk kufur kepada Allah. Sholatnyapun tak akan diterima selama 40 hari,” ujarnya melalui cuitan twitter, Senin (21/3).

Menurutnya, hanya orang yang yang bodoh yang mau meminta tolong kepada dukun. Dia juga menambahkan tanda bintang yang secara tersurat menyindir bahwa keberadaan pawang tersebut percuma.

“Hanya orang-orang bodoh atau jahil tergadao agama (istilah Jakartanya: bego’) yang mau minta tolong kepada dukun. *AdaDukunTetapHujan,” tutur politisi PKS itu.

(geosiar.com)

Baca JugaRaih BK Award 2021, Ummi Siti Makin Termoitivasi Jalankan Tugas Sebagai Wakil Rakyat