Kapolres Samosir Sidak, Pastikan Ruang Sel Tahanan Sehat & Urkes Berjalan Dengan Baik

by
Kapolres Samosir Sidak, Pastikan Ruang Sel Tahanan Sehat & Urkes Berjalan Dengan Baik

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang sel tahanan dan juga pengecekan ke urkes Polres Samosir, Senin (21/3/2022).

Kapolres didampingi Plt. Waka Polres Kompol Saut Panggabean SH, Kabagren Walder Sidabutar, Kasat Narkoba AKP Natar Sibarani, Kasubaglog Bekpal AKP Effendi Abbas,Ps Kasat Tahti Aiptu Awalludin dan Ps KBO Sat Narkoba Aiptu HS Sinaga.

Telihat perwira melati dua tersebut, memasuki ruang sel tahanan mengecek semua para penghuni ruang tahanan Polres Samosir.

Kapolres Samosir Sidak, Pastikan Ruang Sel Tahanan Sehat & Urkes Berjalan Dengan Baik

Kapolres Samosir, yang satu ini, memang dikenal sangat peduli dengan tahanan, baik masalah kerohanian dan mental ditambah lagi masalah kesehatan.

Baca JugaPanglima TNI Minta Danki Gome Papua Diproses Hukum karena Dugaan Berbohong

Berhubung, pada saat pengecekan ada tahanan narkoba yang baru masuk, Kapolres langsung perintahkan Ps Kasat Tahti Dan Kasat Narkoba untuk melakukan cek swab antigen terhadap tahanan, dan diketahui hasilnya negatif.

Dilanjutkan kemudian Kapolres Samosir, mengecek ketersedian obat-obatan dan prasarana urkes polres samosir, yang didampingi Ps Kaurkes Bripda C Silalahi, Senin (20/3/22).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Samosir mengatakan, “Ya, saya memang harus tau kondisi kesehatan para tahahan, apalagi ada tahanan yang baru masuk, jangan sampai nantinya yang baru masuk itu menularkan virus covid-19, jadi saya mau tahanan yang lain juga sehat, makanya yang baru masuk harus diswab antigen”, tuturnya. Kabarmedanku

Kapolres juga menambahkan bahwa, ” semua persediaan obat-obatan agar dicek semua datanya, jelas obat yang masuk dan yang dipergunakan, semua harus terdata, baik prasarana dan ruang urkes juga harus memadai dan mendukung kinerja, para personil Polres Samosir”, pungkasnya.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaReses, Anggota DPRI RI Hendrik Sitompul Hibur Masyarakat dengan Seni Tarian Karo Ndikkar