Memenangkan Lotre Rp 7,7 Miliar, Biksu Thailand Sumbangkan Semuanya

by
Memenangkan Lotre Rp 7,7 Miliar, Biksu Thailand Sumbangkan Semuanya
Menang Lotre Rp 7,7 Miliar, Biksu Thailand bernama Phra Kru Phanom Prechakon Sumbangkan Semuanya

GEOSIAR.COM, NAKHON PHANOM – Memenangkan lotre, seorang biksu Thailand yang memenangkan undian senilai 18 juta baht (7,7 miliar rupiah) menyumbangkan segalanya untuk kuil, penduduk setempat, sesama biksu, dan badan-badan amal.

Seorang biksu yang bernama Phra Kru Phanom Prechakon adalah sekretaris kepala kuil Wat Phra That Phanom Woramahawhan di Nakhon Phanom, Thailand.

Dikutip dari World of Buzz pada Jumat, 18 Maret 2022, suatu hari ia melihat angka keberuntungan 605 sambil berdoa ke patung Thao Wessuwan.

Biksu itu menganggapnya sebagai tanda dan kemudian mengingat nomornya untuk membeli tiket lotre. Ketika dia sedang makan malam dengan kerabatnya, beberapa penjual lotre menolak untuk menjual tiket karena dia hanya ingin membeli 3, bukan 10 (nomor berurutan).

Kemudian dia bertemu dengan penjual lotre ketiga yang memintanya untuk membeli karena pandemi mempengaruhi pendapatannya.

Meskipun angka terakhir adalah 905, bukan 605, tetapi menurut laporan media Thailand KhaoSod, dia membeli ketiga tiket tersebut.

Ketika undian diadakan pada tanggal 1 Maret, diumumkan bahwa Phra Kru Phanom Prechakon telah memenangkan lotre 6 juta baht (2,58 miliar rupiah) per tiket, dengan total 18 juta baht (7,7 miliar rupiah). Ampmori

Namun, biksu itu enggan menyimpan uang itu sendiri dan memutuskan untuk menyumbangkannya kepada masyarakat.

Memenangkan Lotre Rp 7,7 Miliar, Biksu Thailand Sumbangkan Semuanya

 

Dia menyumbangkan 4 juta baht (1,7 miliar rupiah) ke kuil, termasuk banyak sekolah monastik dan badan amal dalam daftar sumbangan. Mereka juga membagikan masing-masing 500 baht (Rp 215.000) kepada para biksu, penduduk setempat, dan pekerja kuil.

Selama dua hari, dia duduk di depan patung Thao Wessuwan, membagi-bagikan uang kepada penduduk setempat. Antrean membentang lebih dari 1 km, dan beberapa orang pingsan karena panas.

(geosiar.com)