Bupati Simalungun Galakkan Haroan Bolon di Lingkungan Perkantoran OPD

by
Bupati Simalungun Galakkan Haroan Bolon di Lingkungan Perkantoran OPD
Bupati Simalungun Galakkan Haroan Bolon di Lingkungan Perkantoran OPD

GEOSIAR.COM, SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menggalakkan kegiatan haroan bolon (gotong royong) di lingkungan perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Simalungun guna untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kasrian kantor.

Pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut dilaksanaan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Simalungun, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), yang melibatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab SImalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum’at (18/3/2022).

Giat gotong royong itu tak luput dari peninjauan Bupati Simalungun bersama Sekretaris Daerah Esron Sinaga, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ketua DWP Ny Bernadetha Esron Sinaga.

Saat meninjau pelaksanaan giat gotong royong tersebut, Bupati menyapa para ASN yang sedang melaksanakan gotong royong sembari memberikan motivasi untuk lebih semangat dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat serta tetap menjaga kebersihan kantor.

Baca JugaJokowi Cabut Subsidi Minyak Goreng Kemasan karena Peduli

“Mari terus kita galakkan kebersihan lingkungan kerja kita agar terlahit lebih indah dan asri. Karena kantor kita bersih kita bekerja lebih nyaman. Dan juga fasilitas sarana dan prasana di kantor juga harus kita jaga bersama,”kata Bupati.

Dengan Marharoan Bolon ini, Bupati berharap akan tercipta rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar ASN di Pemkab Simalungun, tidak hanya dalam menjaga kebersihan kantor, akan tetapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga dibutuhkan kebersamaan.

Sementara itu, Ketua TP PKK bersama ketua DWP dan anggota memberikan snack kepada ASN yang sedang instirahat usai melaksanakan giat gotong royong. ampmori

Lokasi sasaran kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh para ASN di lingkungan Pemkab Simalungun mulai dari pekarangan kantor, jalan ptorokol hingga gedung DPRD Simalungun.

Menurut plt Kadis Lingkungan Hidup E Sinaga bahwa kegiatan gotong royong merupakan wujud nawacita Simalungun, yakni Marharoan Bolon (gotong-royong) dan direncakan berjalan berkelanjutan.

“Bukan hanya untuk kebersihan lingkungan, namun juga untuk lebih meningkatkan kerjasama yang baik, antar ASN. Marharoan Bolon bersama ini juga akan dilakukan di tempat-tempat umum lainnya dan rencana nya, digelar setiap satu bulan sekali,”terang E Sinaga. (SP)

Baca Juga50 UMKM Pertamina Hadirkan Produk Khas NTB di Ajang MotoGP Mandalika