Korban Laka Lantas Nova, Apresiasi Aksi Teladan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon

by

Samosir, Geosiar.com. Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, tunjukan rasa cinta kasihnya, buat dua orang warga simanindo korban laka lantas, saat beliau melintas, menuju arah Mapolres Samosir, dengan memberikan pertolongan pertama. Laka lantas terjadi rabu malam sekira pukul 21.00 Wib di Desa Dos Roha Kec. Simanindo Kab. Samosir.

Saat itu, Kapolres Samosir baru tiba di Kab. Samosir usai melaksanakan Tugas Dari Polda Sumut, disaat melintas di Jalan Raya Simanindo Desa Dosroha Kec. Simanindo, beliau bersama ajudanya melihat dua unit sepeda motor terletak di jalan, 2 orang perempuan dan 1 orang laki-laki terbaring di jalan lalu Kapolres Samosir dan Adc berhenti, Kamis (10/3/22)

Dilokasi, Kapolres Samosir Melihat dua orang perempuan sedang meraung kesakitan dan terdapat luka gores di dahi, lengan tangan dan kaki yang selanjutnya Kapolres Samosir memboyong kedua orang perempuan tersebut ke Puskesmas Simarmata untuk dilakukan pertolongan.

Kedua perempuan tersebut adalah Nova Situmorang 33 Tahun, dan Agnes Manihuruk 20 tahun, Karyawan Swasta. Keduanya warga Sidabagas Desa Dosroha Kec. Simanindo Kab. Samosir.

Sedangkan Laki-laki yang ikut laka, berada dilokasi kejadian karena tidak mau dibantu perobatan yang lebih memilih duduk dikedai dekat lokasi kejadian. Sesuai perintah Kapolres Samosir, untuk dilanjutkan pemeriksaan oleh unit Laka Sat Lantas Polres Samosir.

Usai pelaksanaan pemeriksaan luka, saudari Nova Situmorang dan Agnes Manihuruk, diantarkan ke rumah masing-masing menggunakan kendaraan dinas Double Cabin Polres Samosir.

Saudari Nova saat dikonfirmasi, menyampaikan ucapan terima kasih buat pak Josua Tampubolon. Kami tidak menyangka ternyata bapak itu Kapolres Samosir. Semoga teladan dan kebaikannya jadi berkat dan salam dari keluarga kami kepada bapak itu iya”, ujarnya. (SS).