Kerjasama Dengan Polres Sergai, Lapas Tebing Tinggi Gelar Vaksin

by

Tebing Tinggi, Geosiar.com- Sebagai bentuk komitmen dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi di melakukan koordinasi dengan Polres Serdang Bedagai dalam rangka menggelar program vaksinasi yang terdiri dari tahap 1 Vaksin Pfrizer dan Sinovac, Tahap II Vaksin Sinovac bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahap III Vaksin Moderna dan Astra Zeneca bagi pegawai. Hal ini merupakan upaya yang dilakukan sebagai percepatan penyebaran virus Covid – 19,jumat ( 28/1).

Dalam hal ini Kapolres Serdang Bedagai yang diwakilkan oleh Kabag Sumda Kompol Elman Tambunan, S.H beserta jajaran yang akan melaksanakan vaksinasi disambut baik oleh Kalapas Tebing Tinggi Anton Setiawan A.Md.I.P., S.H., M.Hum beserta jajaran di Lapas tebing tinggi.

Kegiatan tersebut Bertempat di Gedung Sasana Tama Lapas, kegiatan Vaksinasi Covid-19 di berikan kepada 403 orang wbp dan 46 orang pegawai Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada pukul 09.00 wib sampai selesai.

Sebelum dilaksanakannya Vaksinasi, wbp dan pegawai mengikuti rangkaian kegiatan yang diawali dengan pengecekan suhu tubuh, melakukan pendaftaran, skrining, kemudian dilakukan suntik Vaksinasi dan diakhiri dengan Observasi pasca diberikannya vaksin.

Kalapas Kelas IIB Tebing Tinggi, Anton Setiawan mengatakan bahwasanya kegiatan merupakan tindak lanjut surat edaran yang dikeluarkan oleh Dirjen PAS-UM.01.01-42 tanggal 16 Juni 2021 dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di dalam lapas. Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap warga binaan di masa pandemi saat ini.

Kalapas Anton juga menambahkan bahwa Jumlah WBP yang di vaksin hari  ini jumat (28/01/2022) sebanyak 397 orang wbp tahap I dan 6 orang wbp tahap II serta 46 orang pegawai Lapas tahap III berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan Warga Binaan juga terlihat sangat antusias mengikuti program vaksinasi tersebut.(as)