Jelang Tahun Baru Imlek, Ketua Pewarta Bagi 200 Paket Sembako pada Warga Keturunan Tionghoa

by

Medan, Geosiar.com – Menjelang Tahun Baru Imlek, Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan berbagi sembako dengan masyarakat kurang mampu keturunan Tionghoa di Kantor Sekretariat Pewarta, Jalan Medan Area Selatan, Jumat (28/1/2022).

Dalam giat itu, Pewarta Polrestabes Medan membagikan sebanyak 200 paket sembako berisi beras, minyak makan, dan mi instan kepada warga kurang mampu keturunan Tionghoa.

Pembagian sembako tersebut langsung diberikan kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Khairunnas, dan pengusaha A Siong, Bun Han, Elly, dan Chandra Ali Fuddin, Wiliam Jo dan A Ing.

Tentunya dalam pembagian sembako itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial pemberian sembako ini merupakan kegiatan rutin Pewarta Polrestabes Medan saat menjelang hari besar keagamaan.

“Kali ini kita membagikan sembako sebanyak 200 paket sembako kepada warga kurang mampu keturunan Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek,” ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Chairum mengatakan, pemberian sembako ini, Pewarta Polrestabes Medan berkolaborasi dengan para pengusaha A Siong, Bun Han, El dan Chandra Ali Fuddin, Wiliam Jo, dan A Ing.

“Semoga bantuan sembako berguna bagi warga kurang mampu keturunan Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek, ” katanya sembari mendoakan Tahun Baru Imlek berjalan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan ini juga tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.(red/rel)