Bersama Pansus Penetapan Zonasi PKL, Suwarno Dirut PUD Pasar Tinjau Pasar Beringharjo Yogyakarta

by

Medan, Geosiar.com,- Dirut PUD Pasar Medan Suwarno meninjau Pasar Beringharjo bersama Pansus Penetapan Zonasi PKL Kota Medan, Kamis (27/1/2022).

Peninjauan dilakukan seusai mendampingi tim Pansus Penetapan Zonasi PKL konsultasi di Kantor Dinas Perdagangan Yogyakarta. Pada konsultasi ini dipimpin oleh Ketua Pansus Penetapan Zonasi PKL Hendri Duin, dan anggota pansus lainnya yakni Edward Hutabarat, Abdul Latif Lubis, Robby Barus, Siti Suciati, Abdul Rahman Nasution, M Afri Rizky Lubis. Kedatangan para rombongan disambut oleh Sekretaris Dinas Perdagangan Yogyakarta Riza Zulfi.

Dikesempatan itu, Dirut meninjau dari lantai 1, 2, dan 3 gedung Pasar Beringharjo. Diungkapkan Dirut, dari konsultasi dan peninjauan ini didapat sejumlah masukan yang kedepannya bisa diterapkan di PUD Pasar Medan.

Satu diantaranya mengenai pasar bukan hanya tempat aktifitas ekonomi transaksi jual beli, tetapi juga menjadi destinasi wisata unggulan.

“Tentunya ada beberapa hal yang nantinya bisa saja diduplikasi di pasar jajaran PUD Pasar Medan. Semoga kedepannya dapat membawa pasar bersih, asri, nyaman dan memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Medan,” ujar Dirut.

Sebelumnya, pada konsultasi tersebut Sekdis Perdagangan Yogyakarta Riza Zulfi mengungkapkan ada empat ruas jalan yang tak boleh PKL berjualan. Saat ini pihaknya secara bertahap merelokasi PKL di seputaran Jalan Malioboro. Dijelaskannya, dalam hal penataan PKL diperlukan membangun komunikasi yang baik antara pemangku kepentingan dengan pedagang yang terkena relokasi. (rel/red)