Rosminar Nasution Disapa Butet Meninggal, Ketua Pewarta Berikan Santunan dan Beras

by

Medan, Geosiar.com,- Ketua Persatuan Wartawaan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melayat kerumah almarhumah Rosminar Nasution yang kerap disapa Butet warga Jalan Datuk Kabu Gang Berkat No 1 Medan Denai, Kamis (27/1/2022) sore. Almarhumah tutup usia 60 tahun dan meninggal dunia di RS Haji Medan sekira pukul 06.20 WIB.


Setelah di sholatkan di mesjid kawasan Pasar III Tembung, jenazah almarhumah dikebumikan di perkuburan muslim Pasar V Tembung.
Tampak terlihat Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis dan Surya Irwandi Hasibuan ikut juga mengkebumikan jenazah almarhumah.


Usai mengkebumikan jenazah almarhumah,
Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan santunan dan dua goni beras yang diterima langsung Afridal yang kerap disapa Pidal yang merupakan suami almarhumah.


Pada kesempatan itu, Chairum Lubis mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalam nya atas meninggalnya almarhumah Rosminar.
Dikatakannya, almarhumah adalah orang baik dan bermasyarakat. ‘Almarhumah orang baik dan bermasyarakat. Sepanjang hidupnya, jika ada tetangga sakit dan kemalangan, almarhumah cepat datang untuk membantu, ” ujar pria berhati sosial tinggi itu.


Ia menambahkan, wadah Pewarta Polrestabes Medan ini melaksanakan bakti sosial tidak mendatangi kerabat atau keluarga yang kemalangan saja, tetap juga yang sakit.

“Sepanjang saya tahu ada keluarga yang kemalangan, sakit dan lainnya saya datangi. Inilah yang kami bina selama ini, dengan tidak memandang agama, ras, dan suku, ” terang Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Dalam pemberian santunan dan bantuan ini, lanjutnya jangan dilihat dari nilainya, tapi keiklhasan hati kami memberi santunan dan bantuan ini.

Kegiatan yang selama ini dilaksanakan tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Semoga santunan dan bantuan ini bermanfaat buat keluarga almarhumah. Dan saya juga mendoakan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggal tetap tabah,” ujar Chairum yang juga menjabat Pimred di pewarta.co

Sementara Afridal mengucapkan terimakasih kepada Pewarta Polrestabes Medan yang telah melayat ke rumahnya dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya istri. “Semoga kita tetap menjalin komunikasi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” ucapnya.

Almarhumah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya selama sebulan terakhir. Almarhumah meninggalkan 3 anak dan 4 cucu (rel/red)