LPP Bengkulu Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

by

Bengkulu, Geosiar.com,- Pada hari ini Rabu, 26 Januari 2022 Pukul 09:00 WIB telah dilaksanakan Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu Kurniaman Telaumbanua, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Gayatri Rachmi Rilowati, Pejabat Eselon IV & V serta JFT dan JFU yang hadir langsung dan menyaksikan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Pelaksanaan kegiatan Ini guna mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural, Khususnya untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK serta merupakan langkah awal Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu guna meningkatkan Kinerja Pegawai dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2022.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham dilanjutkan dengan Laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Selanjutnya Penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh para Pejabat Eselon IV dan V yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Bengkulu, dan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Pencanangan Zona Integritas adalah upaya menjaga Kemenkumham dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi yang membutuhkan komitmen dari seluruh jajaran pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga berkinerja secara tinggi guna mewujudkan zero penyimpangan, zero penyelewengan, dan zero komplain. Setiap unit dalam sebuah organisasi memiliki peran penting dalam rangka pembangunan zona integritas.

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Bengkulu menyampaikan deklarasi janji kinerja ini bukan hanya sekedar formalitas ini merupakan janji seluruh pegawai untuk mewujudkan Zona Integritas, Janji adalah hutang yang harus dibayar dengan kulitas kinerja yang tinggi.

Gayatri Rachmi Rilowati sebagai Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu berharap dengan terlaksanakannya Deklarasi Janji Kinerja ini seluruh Pegawai dapat berkomitmen meningkatkan kinerja yang tinggi dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2022.

Kegiatan Berjalan dengan baik, Aman, dan Kondusif.(av/red)