STM Marsiurupan Gelar Syukuran Tahun Baru 2022 : Sehati Sepikirlah Kamu Dalam Kasih, Dalam Jiwa, Dalam Tujuan

by

Kepengurusan STM Marsiurupan yang baru terpilih periode tahun 2022 hingga 2026 saat dilantik Penasehat OD Sirait. (Foto/geo)

Medan, Geosiar.com,- Kumpulan Serikat Tolong Menolong (STM) “Marsiurupan” Simpang Pos sekitarnya, menggelar acara “Bona Taon” atau syukuran mengawali Tahun Baru 2022. Acara yang dihadiri seluruh pengurus BPH dan anggota STM Marsiurupan itu, digelar di Pemandian Lau Penda, Minggu (23/01/2022). Acara Bona Taon STM Marsiurupan dirangkai dengan Periodisasi atau pemilihan Pengurus Baru untuk Periode tahun 2022 hingga 2026.

Diawali dengan Kebaktian Minggu pagi itu, seluruh anggota STM Marsiurupan yang berasal dari berbagai suku dan gereja, mengikuti acara dengan khusuk ditambah lagi panorama indah dan udara segar disekitar pemandian Lau Penda.

Ratusan anggota STM Marsiurupan dan pengurus saat mengikuti acara kebaktian dengan khusuk, yang disampaikan Pdt Juster Manik.(Foto/geo).

Panitia Bona Taon STM Marsiurupan mengambil Thema dari Fhilipi 2 : 2b “Sehati Sepikirlah Kamu dalam Kasih, Dalam Jiwa, Dalam Tujuan”. Sementara Pendeta Juster Manik yang menyampaikan Khotbah pada pagi itu, mengingatkan seluruh anggota STM Marsiurupan agar tetap Bersyukur, karena telah melewati masa Pandemi. Dimana akibat virus corona telah banyak memakan korban jiwa, dari ganasnya virus Corona itu.

“Kita tetap mengucapkan syukur, setelah hampir 2 tahun lebih kita terancam dan terkurung tak bisa kemana mana, dan tak bisa buat pertemuan atau partangiangan khususnya STM Marsiurupan, Jadi kita bersyukur bisa melewati itu semua boleh buat pertemuan hari ini,” kata Pdt Juster yang mengaku pernah terjangkit virus Corona atau C-19, dan dikurung selama 14 hari.

Kita harus punya pengharapan, lanjut Pdt itu, serta berharap jangan ada yang berputus asa. “Jangan sampai ada yang ‘mandele’ di STM Marsiurupan ini, kita semua harus punya Pengharapan, bahwa kita pasti dilindungi Tuhan,” kata Pendeta dengan semangat, yang juga anggota STM Marsiurupan.

Ketua Panitia Mangada Simbolon didampingi Sarmanto Manik dalam kesempatan itu, juga mengingatkan kepada seluruh anggota STM Marsiurupan agar sesuai dengan Thema yakni, agar anggota STM marsiururpan Sehati Sepikir, Dalam Jiwa, Dalam Tujuan.

Acara dirangkai dengan pemilihan pengurus BPH STM Marsiurupan yang baru, yang sebelumnya pengurus BPH yang lama dibubarkan. Proses pemilihan BPH STM Marsiurupan yang baru, tidak berlangsung lama. Melalui proses Musyawarah dan voting, kepengurusan yang baru terbentuk dan hari itu juga langsung dilantik oleh Penasehat STM Marsiurupan yakni oleh Amang OD Sirait didamping Drs Proklamasi Naibaho.

Adapun kepengurusan terpilih untuk Periode Tahun 2022 hingga 2026 yakni :

Ketua : St Marinton Sitohang

Wakil Ketua : Mangada Simbolon

Sekretaris : Jhoni Naibaho

Bendahara : Lani Siadari

Komisaris Wilayah 1 : Toga Sianturi

Komisaris Wilayah 2 : Sarmanto Manik

Komisaris Wilayah 3 : Franky Sinurat

Seksi Adat atau Parhata STM Marsiurupan : 1 L.Tumanggor 2.G.Simanjorang 3 P. Sidabariba.

Penasehat STM Marsiurupan : OD Sirait, Proklamasi Naibaho, M Br Sidabariba dan Donal Nababan.

Penasehat STM Marsiurupan OD Sirait saat menyampaikan sambutannya didampingi Drs Proklamasi Naibaho. (Foto/dok)

Usai dilantik, penasehat STM Marsiurupan Proklamasi Naibaho mengingatkan kembali agar kepengurusan baru, tetap lebih baik dan menjaga kekompakan. “Saya menilai Pengurus dan anggota tetap semangat sehati sepikir, dalam jiwa dan dalam tujuan sesuai thema kita hari ini. Padahal saya pribadi karena kesibukan jarang bertemu dalam kumpulan, tapi pengurus dan anggota lainnya tetap solid, ini yang saya nilai STM kita ini masih punya semangat sesuai thema itu,” kata Proklamasi.

Sementara Ketua STM Marsiurupan Marinton Sitohang yang terpilih kembali, mengingatkan kepada seluruh ratusan lebih anggota STM Marsiurupan yang hadir saat itu agar tetap kompak dan menjaga persatuan.

Ketua STM Marsiurupan Marinton Sitohang terpilih, saat menyampaikan sambutannya. (Foto/dok)

“Saya tetap meminta agar dibantu, serta menjaga kekompakan khusus untuk anak anak kita, agar lebih kompak sesama mereka. Selanjutnya khusus untuk group WA agar semua masuk anggota group, sehinggga dapat mengikuti informasi terbaru khususnya berita duka,” harap M Sitohang.

Acara Hiburan, tampak anak anak STM Marsiurupan dilibatkan dalam acara hiburan dengan manortor bersama. (Foto/dok)

Selain makan siang bersama, panitia juga menyiapkan musik keyboard agar semua anggota dapat menyalurkan bakatnya untuk bernyanyi. Seluruh anggota STM tampak kompak dan terhibur dengan musik dan lagu lagu yang disampaikan secara bergantian dari anggota STM, serta joget bersama. Penampilan anak anak STM yang ikut bernyanyi dan menari menambah suasana menjadi akrab.

Tidak hanya itu, seluruh anggota STM dan anak anak dapat mandi bebas ke sungai pemandian Lau Penda yang segar, dimana airnya mengalir dari pegunungan sembahe itu.(Red/condrad)