Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Serahkan Bantuan Mesin Penggiling Jahe Kepada Masyarakat

by

Simalungun, geosiar.com – Ketua tim penggerak (TP) PKK kabupaten simalungun Ratnawati Radiapo Hasiholan Sinaga di dampingi perwakilan Bank Sumut pematang raya W Manullang menyerahkan mesin produksi penggiling jahe merah sebanyak dua unit kepada masyarakat penerima manfaat kartu sikerja di kel Huta Bayu kec Huta Bayu Raja kab simalungun, sabtu (22/1/22).

Bantuan mesin penggilingan jahe tersebut merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) bank sumut melalui program PKK kabupaten simalungun.

Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menjelaskan bawah mesin tersebut di peruntukan bagi masyarakat kurang mampu yang menerima manfaat Kartu Sikerja.

“Kartu ini bukan di peruntukan untuk masyarakat mampu atau kartu ini bukan untuk di uangkan, namun kami memberikan pelatihan pelatihan UMKM kepada masyarakat penerima manfaat kartu Sikerja,”jelas Ratnawati.

Menurut Ratnawati, dalam pelatihan tersebut juga menyertakan juga instruktur agar masyarakat yang menerima bantuan peralatan, seperti mesin penggilangan jahe dapat mempergunakan sebagai mana mustinya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat menambah uang belanja bagi ibu ibu di rumah dan nantinya juga produk yang di hasilkan oleh masyarakat ini tetap kita dampingi untuk pemasarannya, dan kita bersyukur produk UMKM kita, yakni pogei, ini sudah kita pasarkan ke beberapa daerah Indonesia, seperti Batam, Aceh, Jakarta dan kota-kota lainnya, walaupun masi secara pintu ke pintu atau mulut ke mulut,”tambah Ratnawati.

Dan lemasaran produk UMKM yaitu Pogei sudah berjalan sejak bulan september 2021 lalu sampai hari ini sudah terjual sekitar 10.000 Pcs, 5000 ukuran 100,gr dan 5000 ukuran 50 gr.(SP)