Hadiri Sosialisasi Perayaan Ekaristi Baru dan Pelatihan Pemazmur di Sibolga, Hendrik Sitompul : Mari Kita Sama sama Membesarkan Gereja

by

Ketua LP3KD Sumut Drs Hendrik Sitompul MM saat menyampaikan sambutannya. (Foto/geo)

Sibolga, Geosiar.com,- Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Sumut Drs Hendrik Sitompul MM menghadiri secara langsung, acara Sosialisasi Perayaan Ekaristi Baru dan Pelatihan Pemazmur yang dilaksanakan di Hotel Prima Indah di Sibolga, Selasa (18/01/2022).

“Saya datang kemari jauh dari Medan, karena ada kerinduan. Selama Saya memimpin Ketua LP3KD baru ini Saya datang memenuhi undangan ke kota Sibolga ini, itu semua karena ada kerinduan,” kata Hendrik Sitompul mengawali kata sambutannya, yang disambut aplaus dari seluruh undangan yang hadir saat itu.

Lebih jauh kata Hendrik, kepada ratusan undangan dan peserta yang mengikuti Pelatihan Pemazmur, agar tetap mengikuti dengan tekun, serta tidak menyimpan ilmu dan mau berbagi. “Mari sama sama kita menggali ilmu pengetahuan, untuk membangun dan membesarkan Gereja,” tegas Hendrik.

Sebelumnya, melalui MC Panitia telah menyampaikan kepada seluruh peserta Pelatihan Pemazmur, bahwa Hendrik Sitompul dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Anggota DPR RI.

“Yaah ., itu tadi seperti yang disampaikan MC, Saya akan dilantik menjadi anggota DPR RI,seharusnya Saya tidak boleh jauh jauh pergi, harus jaga kesehatan dan lainnya, tapi karena kerinduan saya hadir disini, karena untuk Gereja juga,” tegasnya semangat, spontan disambut aplaus dari seluruh undangan dan peserta Pelatihan Pemazmur.

Acara Sosialisasi Perayaan Ekaristi Baru dan Pelatihan Pemazmur dibuka secara resmi oleh Uskup Sibolga Mgr Fransiskus TS Sinaga, yang diwakili Ignasius Purwo, OSC.

Acara Ditutup dengam Doa. (Foto/geo)

Melalui Ketua Panitia Dra. Yulia Sinurat, M. Pd, yang turut dihadiri Ketua LP3KD Tapanuli Tengah Anton Simanjuntak, menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti Sosialisasi Perayaan Ekaristi Baru dan Pelatihan Pemazmur sebanyak 70an. Seluruh peserta akan menginap selama 2 hari di Hotel guna mengikuti pelatihan tersebut.(Red/*)