Kanit Reskrim Polsek Medan Area dan Panit Reskrim Bersama Personil Gabungan Gelar Patroli Antisipasi 3C, Pekat dan Narkoba

by

Medan, Geosiar.com,- Guna menciptakan situasi kondisi kamtibmas aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum (wilkum) Polsek Medan Area Polrestabes Medan, Kanit Reskrim Polsek Medan Area, AKP. Philip A Purba SH MH didampingi Panit II Reskrim Iptu Surya Pelor bersama personil gabungan menggelar patroli antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta Pekat dan narkoba.

Giat Patroli rutin yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area Polrestabes Medan pada hari, Minggu (16/1/2022) pagi pukul 01.15 Wib dengan cara mobile menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Dalam pelaksanaan Patroli (mobile), Kanit Reskrim AKP Philip A Purba didampingi Panit II Reskrim Iptu Surya Pelor bersama personil gabungan membubarkan sejumlah masuarakat yang sedang bermain warnet di Jln. Denai, Jln. Pancasila, Jln. Bromo, Jln. Pasar Merah.

Kemudian, Jln. HM. Jhoni, Jln. Halat, Jln. Bakti/AR. Hakim, Jln. Aksara, Jln. Mandala By Pass, Jln. Tangguk Bongkar dan kembali ke Jln. Denai.

Kanit Reskrim AKP. Philip Purba menyebutkan, giat Patroli dilkukan sebagai salah satu tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

“Untuk menciptakan siriasi dan kondisi kamtibmas konfusif, ada sejumlah warnet yang kita datangi dan membubarkan masyarakat yang sedang bermain warnet. Terhadap pemiliknya kita memberikan teguran dan himbauan agar nenutup usahanya,” ucap AKP Philip.

Dari amatan wartawan, penertiban masyarakat yang berada dilokasi warnet, satu persatu pengunjung dilakukan pemeriksaan bila mana membawa/menyimpan narkotika.

Sebelumnya, Kapolsek Medan Area, Kompol, Sawangin Manurung SH memimpin Apel Patroli Gabungan. Kapolsek menghimbau agar anggota yang terlibat Patroli (mobile) agar tetap waspada dan selalu kompak saat bertugas.(rel/red)