Connect with us

Kesehatan

Pantau Vaksinasi di Kecamatan Hamparan Perak, Waka Polres Belawan Dampingi Brigadir Asrul

Published

on

Belawan, Geosiar.com,- Wakapolres Pelabuhan Belawan DR H Herwansyah SH MSi mendampingi Brigadir Asrul SH MH di sela-sela kesibukannya memantau vaksinasi Covid-19 masyarakat di wilayah Kecamatan Hamparan Perak, Kamis (6/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Kompol Herwansyah menyempatkan waktu berkunjung ke Pondok Pesantren As Sairun untuk mengecek dan turun langsung kepada para santri dan santriwati di Pondok Tahfidz As Sairun rumah yatim dhuafa, untuk melakukan vaksinasi pertama.

Alhamdulillah sudah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kebun Kelambir V dan dilanjutkan vaksinasi kedua pada waktu yang telah ditentukan tim medis dari Puskesmas Kebun Kelambir V dan para medis dari Polres Pelabuhan Belawan.

Sekaligus memberikan tausiah kepada Para Santri/Santriwati tentang fiqih muamalah dan ruang lingkup Muamalah yaitu hubungan antar manusia, hubungan sosial, atau hablum minannas.

Sesuai dengan tugas tugas pokok Kepolisian pada umumnya, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani kepada masyarakat.

Semoga menjadi amalan jariyah untuk Kapolres Pelabuhan belawan AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH yang diwakili oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol DR H Herwansyah SH MSi beserta jajaran di Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Belawan DR H Herwansyah SH MSi juga mengatakan tentang puasa sunnah senin kamis dibiasakan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT/Tuhan YME.

“Manfaat puasa senin kamis menurut Al Quran dalam Al-Quran diketahui bahwa senin dan kamis adalah hari di mana pintu-pintu surga dibuka. Sehingga kedua hari tersebut seluruh dosa-dosa yang telah dilakukan oleh umat muslim akan mendapatkan pengampunan dari Allah Swt,” jelas Waka Polres Belawan.

Sementara itu, Ustad H Ahmad Sofa Lc sebagai Guru Pengurus Pondok Tahfidz As Sairun dan Rumah Yatim duafa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kompol DR H Herwansyah SH MSi. (rel/red)