Connect with us

Sumut

Kapoldasu Tinjau Vaksinasi di SD 163080 Tebing Tinggi

Published

on

Tebing Tinggi, Geosiar.com,- Kapoldasu, Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dihadapan ratusan siswa Sekolah Dasar menegaskan target vaksinasi anak selesai dalam 2 minggu. Ada sekitar 1.616.000 anak yang menjadi target vaksinasi di Sumatera Utara,sebutnya saat meninjau Vaksinasi di SD 163080 dijalan Sutomo, Kamis ( 6/1).

 “Kita punya target teman-teman, dalam waktu 2 minggu ini harus selesai.Selain masalah yang pertama anak-anak harus belajar Tatap Muka, ini artinya anak-anak kita harus lindungi, supaya dia sehat dan tidak terkonfirmasi Pandemi Covid,” tegas Kapoldasu. 



 Kapoldasu menjelaskan, 2 hari ini kita sudah mulai melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 sampai 11 tahun, khususnya yang sudah di Launching secara serentak oleh Bapak Kapolri kemarin untuk dilaksanakan diseluruh Indonesia.

" Khusus diwilayah Propinsi Sumatera Utara saya sudah melihat pelaksanaannya selama 2 hari ini berjalan dengan baik dan penuh antusias. Untuk itu,Kapoldsu berterimakasih kepada semua orang tua murid, pihak sekolah dan khususnya Kepala Daerah yang sudah menjalankan dan melaksanakan program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini,” ujarnya.
 Selanjutnya sambung Kapoldasu, karena dia adalah anak, maka tingkat kerawanannya harus kita antisipasi. Selain Protokol Kesehatan adalah vaksin. Makanya kita kejar 2 minggu harus selesai.



 “Targetnya di Sumatera Utara adalah 1.616.000 anak. Ini bukanlah jumlah yang kecil, tetapi mudah-mudahan kalau ini dilaksanakan secara bersama-sama Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid, mudah-mudahan akan tercapai target 1.616.000 anak dalam waktu 2 minggu,” ungkap Kapoldasu Irjen Pol Panca Simanjuntak.



 Usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 163080, rombongan Kapoldasu bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.IK, Wakil Walikota H Oki Doni Siregar, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, K omsndan Koramil dan Kadis Pendidikan melanjutkan meninjau kegiatan yang sama di  Lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Kepala Sekolah SD 163080,Tengku Asmaliyah mengaku bangga atas kunjungan Kapoldasu.(as)