Connect with us

Ekonomi

Ketua GPEI Sumut Hendrik Sitompul Berharap KADIN Medan Jadi Pelopor Komoditi Ekspor

Published

on

Ketua GPEI Sumut Drs Hendrik Sitompul MM (kanan) dan Ketua KADIN Medan Arman Chandra. (Foto/geo)

Medan, Geosiar.com,- Ketua Gabungan Perusahaan Eksport Indonesia (GPEI) Sumut Drs Hendrik Sitompul MM berharap, KADIN Medan dapat membantu peningkatan eksport khususnya dari Medan dan Sumatera Utara. “Kerjasama akan kita lakukan dengan KADIN Medan, untuk membantu peningkatan ekspor,” kata Ketua GPEI Sumut Hendrik Sitompul saat berkunjung ke Kantor KADIN Medan, kemarim. Yang diterima langsung oleh Ketua KADIN Medan Arman Chandra.

Lebih jauh kata Hendrik, KADIN Medan diharapkan juga dapat melakukan kerjasama yang lebih serius dengan atase perdagangan di kedutaan yang ada di negara lain atau dunia. “Kita berharap KADIN Medan dapat menjadi pelopor komoditi ekspor,” tegas Hendrik yang juga Wakil Ketua KADIN Sumut bidang Logistik.

Sementara Ketua KADIN Medan Arman Chandra, menyambut baik keinginan atau harapan Ketua GPEI Sumut itu. Bahkan, menurut Arman, KADIN Medan akan membuat program untuk menaikkan kelas para UMKM yang ada di Medan.

“Kita akan fasilitasi UMKM naik kelas, KADIN Medan sudah menyiapkan tempat di kantor ini, ada space untuk showcase, khusus produk dari Medan. Ada tulisan Made in Medan, selama ini tidak ada, kita akan pelopori itu,” tegas Arman optimis.

Selain itu, lanjut Arman, KADIN Medan juga akan melakukan kunjungan kepada para UKM atau UMKM yang ada di Medan. “Ini sekaligus untuk mengetahui berapa sebenarnya jumlah UMKM yang produktif, sehinggga kita mengetahui apa yang menjadi produk unggulan untuk eksport,” pungkas Arman.(Red/*)