Connect with us

Nasional

KASAD Kunker Ke Medan, Sempatkan Bertemu Rekan Alumni Pendidikan Di Lemhannas RI Hendrik Sitompul

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Medan, menyempatkan diri menemui salah satu Rekan Alumni Pendidikan di Lemhannas RI PPRA 52, yakni Drs Hendrik Sitompul MM saat mendarat di Hanggar Pangkalan Udara (Lanud) Medan , Senin (3/1/2022). “Ohh…, ini teman sesama Alumni Lemhannas saya..,” kata KASAD sambil berjalan dibarisan penyambutan mendekati Hendrik Sitompul sambil memeluk dan salam komando.

Pertemuan singkat itu, merupakan upaya meningkatkan silaturahmi dan kekompakan sesama Alumni Pendidikan Lemhannas PPRA 52, dimana pendidikannya berlangsung tahun 2014 lalu.

Acara penyambutan KASAD juga dihadiri, Wali Kota Medan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak dan segenap Unsur Forkopimda Sumut dan unsur Forkopimda Kota Medan.

Kehadiran KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny Rahma Setyaningsih Dudung Abdurachman di Kota Medan dalam rangka kunjungan Kerja ke satuan TNI AD yang berada di wilayah Kodam I/BB.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada pekan pertama 2022 mengawali kunjungan kerjanya ke Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara.

Dalam kunjungan perdananya pada tahun ini, Kasad memberi arahan secara langsung kepada para prajurit TNI AD di Aula Prajurit Kodam I/Bukit Barisan.

Ia mengingatkan seluruh prajurit harus mengutamakan keselamatan jiwa pada tiap pelaksanaan tugas sehingga jangan sampai ada tradisi-tradisi satuan yang mengakibatkan adanya korban jiwa.

“Ini tidak boleh terjadi sehingga pengawasan secara melekat dan kepedulian yang tinggi dari unsur ‘danru’ (komandan regu, red.) sampai perwira perlu ditingkatkan,” kata Jenderal Dudung ke para prajurit sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AD.

“Apabila ada oknum TNI AD yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku,” ucap dia menegaskan.

Usai memberi pengarahan kepada prajurit, KASAD berjalan keluar dari Aula Prajurit Kodam I/BB, menjumpai Hendrik Sitompul dan berjalan bersama sambil berbimcang ringan. Diperjalanan berhenti sejenak untuk melakukan sesi foto Salam Komando dan salam Lemhannas PPRA 52. Turut hadir bersama Hendrik Sitompul, Ketua KADIN Medan Arman Chandra yang juga Alumni Pendidikan Lemhannas.

Di Markas Kodam I/Bukit Barisan, KASAD tidak hanya memberi arahan kepada prajurit, tetapi juga menanam pohon dan menyerahkan bantuan satu unit mobil ke Kodam, dan bantuan sosial untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Mustaghfirin Al Amir.

Kemudian, Kasad melanjutkan kunjungan kerjanya ke Markas Yonarmed 2/105 Tarik/KS.

Di Aula Jarot Soepadmo Makoyonarmed 2/105, Kasad mengingatkan prajurit untuk menghindari perbuatan yang melawan hukum dan bertentangan dengan norma-norma keprajuritan.

“Tingkatkan terus kekompakan, jiwa korsa, dan loyalitas di manapun kalian berada. Ini sangat diperlukan karena suatu ketika dalam pelaksanaan tugas dibutuhkan jiwa korsa yang kuat,” tegas Dudung ke prajurit Yonarmed 2/105.

Pantauan wartawan, kunker KASAD ke Kodam I/BB dan ke Yonarmed 2/105, hingga kembali ke Hanggar Lanud Suwondo, tampak rekan Alumni Pendidikan Lemhannas Hendrik Sitompul, Ketua KADIN Medan Arman Chandra dan Pemred Geosiar.com tetap setia mengikuti acara demi acara, hingga KASAD bersama rombongan meninggalkan Hanggar Lanud Suwondo Medan.

Saat hendak memasuki pesawat khusus jenis Jet, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kembali bersalaman dengan rekan Alumni Pendidikan Lemhannas RI PPRA 52 Hendrik Sitompul. “Ini Saya titip ya, rekan saya bang Hendrik Sitompul,” kata KASAD sambil menunjuk Hendrik Sitompul dihadapan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan sejumlah Perwira Kodam I/BB.

Kasad beserta rombongan dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah kerja Yonif Raider Khusus 136/TS di Batam, Kepulauan Riau, dan Yon Komposit-1/Gardapati di Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/1).(Red/ant)