DPC PDI P Kota Medan Terus Lakukan Aksi Sosial, Bantu Korban Kebakaran

by

Medan, Geosiar.com | Keluarga besar PDI Perjuangan terus melakukan kegiatan sosial membantu warga yang berkesusahan. Kali ini, DPC PDI Perjuangan Kota Medan, kemarin kengunjungi korban kebakaran di Jalan Imam Gang Famili, Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

Pengurus Partai wong cilik yang dipimpin Ketua DPC PDI P Hasyim SE menyerahkan bantuan material bangunan, seperti semen, kayu dan paku, dan seng.

“Kedatangan kami sebagai bentuk keprihatinan kepada korban kebakaran yang rumahnya habis terbakar,” kata Hasyim SE didampingi dua pengurus partai, Tumpal Napitupulu, dan Ustadz Fuad Akbar usai menyerahkan bantuan.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan partainya itu digalang dari partai dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan.

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk memulai kembali pembangunan rumah yang sudah habis terbakar,” kata Hasyim yang jug Ketua DPRD Medan itu.

Ia meminta korban kebakaran agar bersabar dengan musibah itu. Ia mendorong berbagai elemen masyarakat agar ikut berdonasi. “Kami juga akan mendorong Pemerintah Kota Medan agar rumah yang terbakar ini bisa masuk dalam program bantuan bedah rumah,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Hasyim, korban mesti berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan dan pihak kelurahan terkait surat dan berkas yang diperlukan agar diteruskan ke Dinas Perkim,” kata Hasyim.

Mewakili korban, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Helvetia, Jonlys Purba mengucapkan terima kasih. Ia mengungkapkan, para korban sebelumnya juga telah menerima bantuan material bangunan dari pihak BPBD. (lamru/rel)