Panitia KADIN Indonesia Serahkan Bantuan 6 Sapi Buat Pengungsi Gunung Sinabung

by

Tanah Karo, Geosiar.com,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tahun ini melaksanakan bantuan sosial di dua lokasi yakni di Kabupaten Tanah Karo dan Kabupaten Lumajang, khusus warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.
Untuk kegiatan di Desa Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo yang digelar Kamis, (30/12/2021), Kadin Indonesia juga menyerahkan 6 ekor sapi kepada warga pengungsi erupsi Gunung Sinabung dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

“Tradisi di masyarakat di sini menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya menabung membeli Sapi untuk dipotong diakhir tahun dan dibagikan rata kepada peserta keluarga sebagai suguhan merayakan tahun baru bersama keluarga dan kerabat.

Dalam rangka itulah kami memberikan bantuan sapi sebanyak 6 ekor untuk dipotong dan dibagikan kepada warga pengungsi erupsi Gunung Sinabung sehingga dapat menambah kemeriahan merayakan tahun baru bersama keluarga, kata Sarman Simanjorang dihadapan ratusan pengungsi Sinabung yang hadir saat itu.

Sedangkan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, menurut putra dari Dairi ini, akan dilaksanakan bulan Januari berupa bantuan dana bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Semua ini merupakan bagian dari kepedulian Kadin Indonesia terhadap saudara saudara kita yang memang sangat sangat membutuhkan bantuan akibat bencana alam yang dialami.

Dengan bantuan 6 ekor sapi kepada warga pegungsi erupsi Gunung Sinabung, Kadin Indonesia berharap dapat menambah sukacita dalam rangka Natal dan Tahun Baru bersama keluarga, kerabat dan sahabat,” kata Sarman.

Ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha yang targabung di Kadin untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Kiranya sukacita dan damai Natal menyertai kita semua untuk menguatkan kita memasuki tahun 2022 dengan penuh optimisme untuk bangkit bersama,’ ujar Sarman Simanjorang.

Penyerahan 6 ekor sapi langsung dilakukan Ketua Panitia Perayaan Natal Kadin Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang didampingi Wakil Ketua Komite Tetap Susi Susanty Ginting yang juga Wakil Bendahara Panitia, Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Hendrik Sitompul disaksikan Bupati Kab.Tanah Karo Cory Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting serta CEO PT.Juma Berlian Exim Bona Simanjorang.

Perwakilan warga pengungsi, melalui Panitia Natal Kadin Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Kadin Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada para pengungsi erupsi Sinabung.

Para pengungsi sampai saat ini masih hidup ditengah ketidakpastian karena , Gunung Sinabung status masih aktif dan sewaktu waktu masih erupsi, sehingga bantuan ini menambah kebahagiaan dan sukacita bagi pengungsi merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2022, harap Sarman Simanjorang

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Sarman Simanjorang menambahkan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2022 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia , Kadin DKI Jakarta dan Asosiasi atau himpunan anggota luar biasa (ALB) Kadin yang mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1:22)” telah diselenggarakan dengan baik dan lancar pada tanggal 22 Desember 2021 di Hotel Fairmont Jakarta.(Red/rel)