Buka Rakerda LP3KD Di Kabupaten Toba, Hendrik Sitompul : Kita Harus Dekat Dengan Gereja

by

Ketua LP3KD Propinsi Sumut Drs Hendrik Sitompul MM, saat memberi sambutannya dan sekaligus membuka acara Rakerda LP3KD Kabupaten Toba. (Foto/geo)

Balige, Geosiar.com,- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta Sosialisasi dan Pembinaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Toba, berlangsung di Hotel Labersa Balige Senin (27/12/2021). Rakerda LP3KD Kabupaten Toba yang dihadiri ratusan peserta itu dibuka secara langsung oleh Ketua LP3KD Propinsi Sumatera Utara Drs Hendrik Sitompul MM.

Hendrik Sitompul, yang datang bersama rombongan dari Medan berharap, agar apa yang didapatkan atau dihasilkan dari Rakerda dapat disalurkan. “Saya sangat apresiasi acara ini, semoga apa yang dihasilkan dapat disalurkan, serta yang hadir disini dapat menjadi agen agen perubahan,” harap Hendrik.

Lebih jauh kata Hendrik, LP3KD harus dekat dengan gereja. Sehingga menurutnya, LP3KD terasa hadir di daerah. “Jadi, jangan coba coba jauh dari gereja, kita harus dekat dengan gereja,” tegas Hendrik.

Dengan semangat, Hendrik Sitompul berjanji akan tetap membawa misi misi katolik. “Saya sudah diberi salib, jadi jangan khawatir dengan saya, misi misi katolik akan tetap saya jalankan terus,” kata Hendrik semangat, dan langsung disambut aplaus dari ratusan peserta dan undangan yang hadir saat itu.

Tidak lupa, Hendrik yang akan dilantik menjadi anggota DPR RI, memohon doa kepada seluruh tokoh katolik yang hadir, sejumlah Pastor dan ratusan undangan, agar acara pelantikan di DPR RI nantinya di bulan Januari 2022 berlangsung dengan sukses.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua LP3KD Kabupaten Toba Drs Audi Murphy Sitorus, Ketua Komisi Liturgi Keuskupan Agung Medan RP Emmanuel Sembiring OFM Cap, Direktur Caritas PSE Keuskupan Agung Medan RP Markus Manurung OFM Cap, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba Wanton Naibaho S Sos MPd, Vikep St Filippus Rasul Dolok Sanggul RP Ambrosius Nainggolan OFM Cap.(Red*)