Connect with us

Daerah

Dihadiri Ephorus, Natal Yayasan Kesehatan HKBP Meriah Diwarnai Pemberian Penghargaan

Published

on

Balige, Geosiar.com,- Perayaan Natal Yayasan Kesehatan HKBP diwarnai Pemberian Apresiasi sekaligus Doa dari Ephorus HKBP.

Bertempat di Aula Gedung Serbaguna Rumah Sakit Umum HKBP Balige, Perayaan Natal Yayasan Kesehatan berlangsung meriah.

Pada perayaan itu, Ephorus HKBP Pdt Robinson Butar Butar mendoakan sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada para donatur RS HKBP Balige.

Dalam kurun 3 bulan terakhir, rumah sakit HKBP Balige telah telah menerima sebanyak 53 Bed Pasien, sumbangan sukarela dari berbagai kalangan.

Tercatat, Sahabat HKBP menyumbang 20 bed, Rostule, EKG, USG , selanjutnya dr Abiran Nababan menyumbang alat Endoskopi, Kasih BRI menyumbang 11 bed, dan terakhir pada saat natal berlangsung, sumbangan dari HKBP Pos Pelayanan (Pospel) Lippo Karawaci Ressort Serpong Distrik XXI Banten diserahkan melalui Keluarga Holland Simanjuntak/ br Hutabarat sebanyak 22 bed. Maka total sumbangan tempat tidur kini mencapai 53 Bed.

Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih.

Ephorus bangga dan memberikan penghargaan berupa piagam. Ephorus mengakhiri kegiatan dengan memberikan ulos seraya mendoakan para donatur.

Ephorus Pdt Dr Robinson butar-butar kembali mengajak seluruh warga HKBP dan seluruh pihak untuk bersama sama membangkitkan kembali kejayaan pelayanan Rumah Sakit HKBP. Diketahui, RS HKBP pernah berjaya di Tapanuli Ray, sebagai Rumah Sakit rujukan yang paling direkomendasikan.

“Kini, Yayasan Kesehatan sedang berbenah sungguh sungguh, perlahan bangkit dari ketertinggalannya. Kita sangat optimis terhadap kebangkitan kembali Rumah Sakit HKBP. Mari kita terus mendukung dan memberikan sumbangsih demi kejayaan pelayanan Rumah Sakit kita” jelas Ephorus

Disebutkan, tanda tanda kebangkitan ini bisa diraih karena keterpaduan dan kekompakan Pimpinan Yayasan Kesehatan dan juga seluruh anggota, bahkan dengan Direktur Rumah Sakit serta seluruh pegawai Rumah sakit.

“Kehadiran jutawan wisatawan yang akan datang ke kawasan Danau Toba menjadi peluang yang sangat besar bagi RSU HKBP Balige dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka yang dilandasi dengan cinta kasih,” katanya.

Apresiasi

Dalam keterangan tertulis Yayasan Kesehatan HKBP, Kamis (23/12), Ephorus HKBP Pdt Dr. Robinson Butar Butar selaku Pembina Yayasan Kesehatan dan Letjen TNI Purn. Hinsa Siburian selaku Ketua Yayasan Kesehatan mendoakan sekaligus memberikan piagam Penghargaan kepada para donatur.

Kegiatan itu berlangsung pada hari Selasa (21/12/21) lalu, disela sela Perayaan Natal Yayasan Kesehatan (Yankes) RSU HKBP Balige yang mengusung tema “Cinta kasih Kristus yang menggerakkan” diimplementasikan dalam sub tema “Persaudaraan di dalam kasih Kristus semakin hidup setiap arus pelayanan”.

Perayaan Natal selain dihadiri langsung oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar dan Ompung Boru (Isteri Ephorus) dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Purada Br Sinaga, MTh, tampak juga Ketua Yankes RSU HKBP Letjen TNI Purn Hinsa Siburian, Sekretaris Dr. Togar Siallagan, MM dan isteri, Bendahara Nursinta Sinambela, Dr. Sanco Simanullang MT, IPM Asean Eng, Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Same Siahaan, para sahabat RSU HKBP Balige, Direktur RSU HKBP Balige dr Benni Sinaga SpB, Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan Oloan P Nababan, Direktur Akper HKBP Balige Jane br Sirait, Kabag Pembangunan Setdakab Toba Sesmon Butarbutar, para staf RSU dan puluhan nakes dan Akper.

Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt Debora Purada Sinaga dalam kotbahnya mengajak seluruh Karyawan Rumah Sakit dan juga Akademi Perawat HKBP untuk terus membangun rasa persaudaraan melalui cinta kasih yang tulus.

” Melayanilah bukan karena keterpaksaan. Kita harus bekerja dengan tulus hati dan jangan pernah melihat latar belakang pasien,” pinta Pendeta Debora.

“Kita harus bersatu untuk berbenah melakukan perubahan dalam kelanjutan perbaikan di RSU HKBP, sehingga kejayaan dijamannya dulu, dapat kita raih kembali,” sebut Pdt Debora Purada lagi

Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letjen TNI Purn Hinsa Siburian didampingi Direktur RSU HKBP Balige dr Benni Sinaga SpB menyampaikan terimakasih kepada jemaat yang sudah memberikan perhatian baik melalui bantuan kepada RSU HKBP.

“Dukungan dan sumbangan-sumbangan terus mengalir kepada rumah sakit, kami ucapkan terimakasih dan siap menerima sumbangan susulan,” katanya.

Diungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan sumbangan.

Saat ini RSU HKBP Balige juga terus melakukan upaya pembenahan baik tenag medis, SDM dan juga melalui penyediaan fasilitas terbaru dan pembangunan ruangan baru serta pengadaan peralatan-peralatan kesehatan dalam mendukung optimalisasi pelayanan dan mengembalikan kejayaan RS HKBP. (Red/rel/*)