Dirut PD Pasar Suwarno SE Bergerak Cepat Tinjau Drainase Pasar Kampung Lalang

by

Medan, Geosiar.com,- Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan Suwarno SE bergerak cepat, malam malam sekitar pukul 20. 54 Wib melakukan inspeksi mendadak (Sidak) mengecek drainase Pasar Kampung Lalang Medan, Senin (20/12/2021).

Dirut Suwarno yang seharian menjalankan ibadah puasanya, usai berbuka tanpa sempat pulang ke rumah, langsung bergegas turun ke lapangan guna menindaklanjuti adanya laporan tentang drainase bermasalah di Pasar Kampung Lalang.

Setibanya di Pasar Kampung lalang, kedatangan Dirut Suwarno yang disambut Dirop PUD Pasar Medan Ismail Pardede, Kacab Budi F Putra, Kepala Pasar Dohar Simatupang dan Pengelola Pasar Parlin Sianturi, begitu turun dari mobil langsung meninjau drainase yang dianggap bermasalah tersebut.

Dilapangan, Dirut Suwarno melihat langsung bahwa aliran air drainase berjalan lancar dan bersih, malah ditemukan saluran parit milik Pasar Kampung Lalang digunakan masyarakat sekitat untuk menyalurkan limbah rumah tangganya.

” Pasar Kampung Lalang memiliki sarana pembuangan limbah sendiri yang terus dirawat dan dibersihkan, termasuk kamar mandi dan WC nya dengan septic tank, jadi tidak mungkin ada limbah tinja para pedagang yang disalurkan ke drainase. Yang benarnya, limbah warga yang numpang kesaluran parit pasar,” terang Parlin Sianturi.

Dirut PD Pasar Suwarno disela sela peninjauannya menyampaikan kepada Dirop untuk menyurati Dinas PU Medan untuk pembangunan drainase yang selama ini belum tersentuh pembangunan.

Setelah melakukan dialog beberapa saat dengan pengurus pasar dan pedagang, Dirut Suwarno dan rombongan, kemudian beranjak melanjutkan urusan tugasnya yang lain.

Para pedagang yang dihubungi terpisah menyampaikan rasa salut dan bangganya kepada Dirut yang cepat tanggap dengan turun langsung ke lapangan sampai menusuk nusuk kedalaman parit untuk mengecek kondisinya.

“Sebenarnya pihak ketiga Parlin Sianturi sudah sangat maksimal melakukan pengelolaan dan kekondusifan pasar Kampung Lalang, mulai dari pengamanan siang dan malam hari, kebersihan lingkungan pasar, drainase dan mampu merangkul ormas, OKP serta elemen masyarakat lainnya,” ujar Kepala Pasar Kampung Lalang Dohar Simatupang (av)