Connect with us

Daerah

Ratusan Pengungsi Sinabung Relokasi Tahap III Unjuk Rasa Tuntut Fasum Dan LUT Segera Direalisasikan

Published

on

Ratusan pengungsi tahap ke 3 terlihat melakukan aksi dihalaman kantor DPRD Karo, kamis (9/12).

Tanahkaro – Geosiar – Ratusan pengungsi dari desa sukanalu, Mardinding, sigarang garang dan 1 Dusun Lau kawar kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo melakukan unjuk rasa didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karo, kamis (9/12) sekira pukul 10.00 Wib.

Berdasarkan amatan awak media dilokasi aksi unjuk rasa, massa menuntut Hak pembangunan fasilitas umum (Fasum) pada perumahan relokasi pengungsi tahap ke III.

Selain menuntut pembangunan fasum, masyarakat pengungsi juga menuntut pemda karo bersama BPBD Karo untuk segera merealisasikan Lahan usaha Tani (Lut) yang seharusnya telah diterima para pengungsi Tahap III ditahun tahun sebelumnya.

Saat pihak pemda karo dan BPBD Karo akan dilakukan konfirmasi oleh awak media, para pihak tersebut masih melakukan koordinasi untuk menerima perwakilan para pengungsi yang melakukan unjuk rasa.

Dilokasi saat ditemui, Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Endha Tarigan mengatakan untuk mengamankan situasi jalanya aksi unjuk rasa ini Polres Tanah Karo mensiagakan 50 personi./edy surbakti