Connect with us

Sumut

Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Rapat Koordinasi Polri, Dishub, Pengusaha dan Manajemen Angkutan Kota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Satlantas Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan rapat kordinasi antar pengusaha dan manajemen angkutan Kota Medan dengan Dishub Kota Medan, Rabu, 08 Desember 2021 di Pos Lantas Lapangan Merdeka.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, dengan memberikan sambutan kepada seluruh peserta rapat dan undangan.

Dalam sambutannya Kasat Lantas Polrestabes Medan menyampaikan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 yang telah memakan korban meninggal dunia sebanyak 4 orang dan luka sebanyak 6 orang dan menyampaikan tujuan dilaksanakan rapat ini adalah untuk mengambil keputusan dalam melakukan penertiban terhadap pelaku pelaanggar khususnya para supir angkot di Kota Medan.

Kasat Lantas juga menyampaikan kepada seluruh undangan untuk dapat melihat kondisi terutama perilaku para pengemudi angkot di Kota Medan saat ini

Kejadian kecelakaan lalu lintas saat ini adalah bentuk kelalaian dari para pengemudi angkot. Dimana sisi lain adalah dipengaruhi oleh kondisi ekonomi terutama dimasa pandemi sekarang dan para pengemudi banyak yang mengejar setoran.

“Kami dari pihak Pemerintah mengajak seluruh pengusaha maupun organisasi untuk peduli dan memahami kondisi supir. Setelah kejadian ini, apa tindakan yang kita ambil untuk dapat menertibkan perilaku para pengemudi di jalan raya pada saat mengemudikan angkutan, apakah kita melakukan tes urine atau melakukan tindakan kepada pelaku pelanggaran lalu lintas,” kata Kasat Lantas.

Dengan adanya beberapa kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama ini, diminta kepada kita semua untuk dapat melakukan perubahan khususnya terhadap angkutan umum dalam kota, agar para supir tidak ugal – ugalan di jalan raya dan tidak membahayakan nyawa para penumpang. (Red/rel)