Connect with us

Kesehatan

Cegah Covid 19, Tim Relawan Hasyim dan GDC Reborn Gelar Vaksinasi

Published

on

Medan, Geosiar.com – Tim Relawan Hasyim (TRH) bersama Gold Dragon Community (GDC) Reborn menggelar vaksinasi covid-19 dosis pertama di Kecamatan Medan Denai, Sabtu (4/12/2021). Vaksinasi digelar sebagai bentuk kepedulian pencegahan pandemi Covid 19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu berlangsung sukses dengan melakukan vaksin kepada 110 warga sekaligus mendapat bantuan Sembako. Vaksinasi akan dilanjutkan vaksin dosis ke dua 14 hari ke depan.

Menurut koordinator GDC Reborn, Lindawati didampingi Ketua Chen Liena dan Ketua TRH, Hermanto Sagala mengatakan, vaksinasi itu bekerjasama juga dengan Puskesmas Tegal Sari.

Tampak hadir pengurus GDC Reborn lainnya, seperti Ang Sok Kim, The Siu Lay, Chen Ik Fong dan Chen Lie Fang.

“Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer. Kami sangat berharap kegiatan ini bisa menyukseskan program vaksinasi rakyat dari pemerintah pusat dalam upaya menekan angka pandemi,” ucap Linda sembari mengatakan, selesai divaksin warga diberikan sembako berupa beras.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE yang terlihat hadir menyampaikan apresiasi kepada GDC Reborn dan TRH. “Vaksinasi ini luar biasa juga, karena warga langsung diberikan sembako usai menjalani vaksinasi,” imbuh Hasyim.

Jadi, kata Hasyim, warga ini selain sehat usai divaksin, warga juga peroleh rezeki. Hasyim menjelaskan, vaksinasi ini adalah ikhtiar kita untuk memberantas pandemi Covid-19. 

“DPRD Kota Medan pun terus mendorong warga untuk ikut dalam program vaksinasi serta mengimbau warga agar tetap patuh pada protokol kesehatan, agar pandemi benar-benar hilang,” pungkasnya. (lamru)