Connect with us

Sumut

Tim TPN Laksanakan Verifikasi Lapangan ke Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Tim Penilai Nasional (TPN) Satuan Kerja Menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan verifikasi Lapangan di Rutan Perempuan Medan, Selasa (30/11) pagi.

Adapun kegiatan Verifikasi Lapangan terkait PZI di Rutan Perempuan Medan terkait PZI didampingi Plh. kadivpas Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriadi.

Adapun Tim TPN yang meninjau pelaksanaan PZI di Rutan Perempuan Medan dibagi menjadi dua bagian, Ibu Vivi Sitinjak didampingi Ketua ZI, Julitri Roma Pasaribu dan Duta Layanan beserta pegawai lainnya meninjau langsung lapangan dengan berkeliling area Rutan, sementara Arif Budiawan didampingi Karutan, Ema Puspita, beserta seluruh pegawai melaksanakan paparan di Aula.

Dalam Verifikasi Lapangan yang dilakukan, Tim TPN meninjau area ruang depan Rutan dan pelaksanaan pelayanan serta inovasi di Rutan Perempuan Medan. Vivi Sitinjak selaku Tim TPN mengapresiasi inovasi yang belum pernah ditemukan sebelumnya di Satker lainnya, yaitu Silabakum (Sistem Layanan Bantuan Hukum).

Turut dilakukan juga paparan Pembangunan ZI di Aula Rutan. Setelah Karutan melakukan paparan, dibuka sesi tanya jawab yang dipimpin Arif Budiawan. Akhir kata, Tim TPN mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh seluruh pegawai dalam menyambut Tim TPN.(av/red)