Connect with us

Ekonomi

OP2SU HUT ke 4, Mantan Gubernur Sumut Dato’ H Syamsul Arifin SE Siap Keliling Besarkan OP2SU

Published

on

Medan, Geosiar.com,- Organisasi Pedagang dan Pasar Sumatera Utara (OP2SU) mengadakan syukuran HUT ke 4 di Restoran Belut Garing Jl Tol Helvetia Hegemoni Medan, Sabtu (27/11/2021).

Perayaan HUT yang berlangsung meriah tersebut, secara resmi dibuka Ketua Umum OP2SU Jhonson H Timbul Situmorang dengan dihadiri Mantan Gubernur Sumut yang juga penasehat OP2SU Dato’ H Syamsul Arifin SE, Penasehat OP2SU HM Syaf Lubis SE dan Dewan Pertimbangan OP2SU Dr H Budiman Purba MAP.

Selain itu juga tampak, Dirut PUD Pasar Pemko Medan Suwarno bersama seluruh direksinya, Kadis Perindag Medan, Sekretaris OP2SU Sumut Bagus Abdul Halim SE, Ketua OP2SU Kota Medan Pardomuan Simbolon, Sekretarisnya Sandiren Sergen, OP2SU Deli Serdang, OP2SU Toba, Ketua Pokdarkamtibmas Sumut Risna, Ormas PBB, LSM serta ratusan kader OP2SU lainnya.

Ketua Umum OP2SU Jhonson H Timbul Situmorang dalam sambutannya menjelaskan, organisasi yang dibentuknya tersebut lahir pada 10 November dan sudah berusia lebih dari 4 tahun, dengan nama awalnya Ikatan Pedagang Pasar Sumatera Utara.

“Namun sejak resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI 4 tahun lalu, namanya diubah menjadi Organisasi Pedagang dan Pasar Sumatera Utara, sesuai dengan persyaratan pendaftaran yang diminta Kumham,” jelasnya.

Menurut Jhonson, OP2SU terlahir untuk bekarya, menciptakan lapangan kerja dan bukan untuk meminta minta.

“Karena itu juga, kami beraudiensi ke dirut PD Pasar dan menyatakan kesiapan OP2SU untuk bekerjasama melakukan pengembangan pasar,” tegasnya yang disambut yel yel OP2SU Solid..Solid
Solid.

Bersamaan perayaan HUT ini, lanjut Jhonson, pihaknya berkeyakinan bahwa OP2SU akan demakin solid dan berkembang, dengan target di tahun 2022, OP2SU akan terbentuk 50 persen kepengurusan baru DPD tingkat kabupaten/ kota se Sumatera Utara.

Sementara, penasehat OP2SU yang merupakan mantan Gubernur Sumut Dato’ H Syamsul Arifin SE meminta Dinas Perdagangan dan Dirut PD Pasar untuk memanfaatkan OP2SU dalam setiap kegiatan.

“Saya minta, dimanfaatkan lah orang orang saya ini (OP2SU-red), karena mereka berjuang tanpa mengemis dan saya tau persis. Mereka ini juga pendukung Pak Bobby Walikota Medan tanpa pamrih, saya lah saksinya, tidak ada deal-dealan, tidak ada uang-uangan, sepakat hanya demi Kota Medan ini berubah bersama Pak Bobby,” ungkapnya.

Mantan orang nomor satu Sumut ini pun bertekad untuk ikut mendorong perkembangan OP2SU hingga mencapai 60 persen di Sumut di tahun 2022.

“Saya akan keliling membawa Pak Timbul Ketua OP2SU untuk bertemu setiap kepala daerah kabupaten/ kota, dengan menyebutkan bahwa OP2SU ini adalah barang saya. Saya akan maju membawa OP2SU ini. Akhirnya saya ucapkan Selamat Ulang Tahun OP2SU, “pungkas Syamsul Arifin sekaligus mengingatkan Dirut PD Pasar untuk mengajak Walikota dan Wagubsu makan di Restoran Belut Garing milik ketua OP2SU tersebut

Sementara, Walikota Medan Bobby Afif Nasution diwakili Dirut PD Pasar Suwarno mengatakan, perayaan HUT ke 4 OP2SU adalah momen kebersamaan pemerintah dengan para pedagang.

“Pedagang adalah aset kita termasuk OP2SU yang merupakan organisasi para pedagang termasuk saya yg berlatar belakang pedagang,”ucapnya.

Suwarno yakin OP2SU mampu dan profesional mengerjakan bidang apapun di setiap pasar. Karena itu, untuk kedepannya marilah berkolaborasi untuk membangun pasar kita, pasar berbenah, Medan Berkah dan ini adalah tagline PUD Pasar Kota Medan

“Mari kita ciptakan inovasi baru dan kreatifitas dalam berkarya di setiap pasar, dan yang utama menjaga kondisi keamanan dan kebersihannya,”imbuhnya sembari menyebut Walikota Bobby Nasution tltip salam karena berhalangan hadir disesab sesuatu urusan di Jakarta.

Dirut juga mengajak OP2SU mendukung prgram kerja Walikota dalam mewujudkan Medan Bersih dan Medan Berkah.

“Kami para direksi PD Pasar Siap Berkolaborasi dengan OP2SU, yang mana organisasi pedagang adalah mata telinganya PD Pasar Pemko Medan. Tanpa bantuan dari para pedagang, kami juga tidak bisa melaksanakan kegiatan kami di pasar,”tandasnya.

Perayaan HUT OP2SU yang dilaksanakan oleh Ketua Panitia Rahmat Ilham Manurung SE dan Sekretarisnya Yogi Siregar itu, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengheningan cipta, doa dan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda syukuran hari lahirnya.(av/rel)